Salurkan 100 ribu Masker dan APD di RS, Bukti Golkar "Sing Main-Main" Bantu Atasi Covid-19

  03 Mei 2020 POLITIK Denpasar

Partai Golkar Bali mengambil langkah strategis dalam menghadapi pandemo Covid-19 diberbagai kegiatan yang diadakan dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. DPD Partai Golkar Bali mengambil langkah strategis dalam menghadapi pandemo virus Corona atau Covid-19 diberbagai kegiatan yang diadakan dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota. Terus bergerak membantu warga, DPD Partai Golkar bersinergi membagikan 100 ribu masker kepada masyarakat melalui DPD Kabupaten/Kota.

"Langkah yang diambil merupakan jawaban atas permasalahan daerah Bali yang memang butuh dukungan semua pihak, termasuk partai Golkar," kata Sugawa Korry disela menyerahkan masker di Wantilan DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Denpasar, Minggu (3/5/2020).

Sugawa Korry yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali menjelaskan dalam platform ke sembilan Partai Golkar, menugaskan kepada seluruh kader wajib membangun soliditas dan kesetiakawanan sosial dalam rangka membangun ketahanan nasional. 

"Sekaranglah waktunya kita harus membuktikan bahwa Partai Golkar bukan platformnya saja dicantumkan tetapi kita secara tegas, terdepan menghadapi dan memberikan solusi terhadap masalah-masalah yang tengah dihadapi bangsa dan Bali khususnya," jelasnya. 

Alumnus Program Doktor lulusan Malang, Jatim ini mengaku pembagian 100 ribu masker yang disalurkan melalui DPD Kabupaten/Kota bukan yang terakhir melainkan akan berkelanjutan hingga pandemi Covid-19 berakhir.

"Kita juga canangkan bantuan bagi satgas gotong royong yang ada di desa-desa sebagai ujung tombak di bulan Mei ini," terangnya seraya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Satgas Gotong Royong Partai Golkar Bali yang telah menjalankan tugasnya secara baik dan rinci.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Satgas Covid-19 Partai Golkar Bali, Agus Satuedi mengungkapkan sesuai dengan surat tugas DPD Partai Golkar Propinsi Bali no.13 / Golkarda-II / III / 2020 tertanggal, 20 Maret 2020 tentang dibentuknya tim SATGAS COVID -19 Provinsi Bali, tim yang dipimpinnya telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti membagikan 200 galon handzaniteser dengan ukuran 5 liter yang telah dibagikan keseluruh fraksi provinsi, kabupaten/kota se Bali.

Selain itu, juga telah memberikan bantuan kepada RS Bali Mandara, RSUP Sanglah, RS Wangaya terdiri dari ADP, pembersih tangan, sarung tangan, dan masker khusus untuk rumah sakit serta tambahan sterilisasi kamar disamping gerakan para kader di seluruh Bali dengan melakukan penyemprotan disinfektan. 

“Selain pembagian masker dan pembuatan tangki air untuk pencucian tangan, tim satgas Provinsi Bali melakukan gerakan turun ke jalan membagikan pembersih tangan di lampu lalu lintas seputaran Denpasar beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Agus Satuedi mengakui seluruh DPD Partai Golkar kabupaten/kota yang telah memperoleh bantuan APD tersebut langsung disalurkan ke puskesmas-puskesmas di masing-masing wilayahnya, dan juga kader-kader partai Golkar diseluruh kabupaten/kota telah melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, pembersih tangan termasuk melakukan edukasi kepada masyarakat.

“100 ribu masker yang kami diproduksi kali ini merupakan hasil produksi ibu-ibu rumah tangga sekitar wilayah Denpasar dan UMKM yang ada di seluruh Bali,” tuturnya.

Menurut Agus Satuedi, suksesnya program Partai Golkar tidak terlepas dari bantuan dari Fraksi DPR RI, Provinsi Bali dan kabupaten/kota serta bantuan dari DPP Partai Golkar.  

“Kami berharap seluruh kabupaten/kota terus bergerak untuk membantu Satgas Provinsi Bali,” harap Satuedi diselah penyerahan bantuan 1000 masker kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali.(BB).