Sempat Hilang, Dewa Putu Sarga Ditemukan Tim SAR Dikubangan Bekas Galian Batu Padas

  02 Mei 2020 PERISTIWA Tabanan

Dua penyelam temukan korban dikedalaman 16 meter dikubangan bekas galian batu Padas yang berada di Desa Kelating, Kerambitan,Tabanan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Tabanan. Tim SAR akhirnya berhasil menemukan Dewa Putu Sarga (68), warga Banjar Dauh Jalan, Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Tabanan yang dilaporkan hilang pada Jumat (1/5/2020) saat pergi ke sawah. Jenasahnya ditemukan pada Sabtu (2/5/2020) pada pukul  09.35 Wita di kubangan bekas galian batu padas dengan kedalaman kurang lebih 16 meter dari permukaan air. 

Gede Darmada, S.E., M.AP. selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) memberikan keterangannya pagi ini bahwa 2 penyelam diturunkan sejak pukul 08.00 Wita. Fokus pencarian masih sama dengan lokasi yang dilakukan penyelaman pada operasi SAR hari pertama. "Kemarin tim SAR alami kendala keterbatasan jarak pandang dikarenakan gelap, maka hari ini kerja tim SAR gabungan bisa lebih maksimal," ungkapnya. 

Tak lama berselang, korban berhasil ditemukan dan langsung dibawa ke rumah duka. Pada kesempatan tersebut, Darmada juga mengklarifikasi terkait pemberitaan kemarin yang menyebutkan bahwa area pencarian berada di sungai. Lokasi tersebut merupakan kubangan bekas galian batu Padas yang berada di Desa Kelating.

Diberitakan sebelumnya 1 orang hilang sesaat setelah pergi meninggalkan rumahnya, dimana terakhir terlihat korban melintas di sawah miliknya. Korban sudah meninggalkan rumah sejak Kamis (30/4/2020) pagi.  

Basarnas Bali bersama unsur SAR lainnya, yakni Samapta Polda Bali, Polair Polres Tabanan, BPBD Tabanan, Potensi SAR Radio 115, Babinsa Desa Kelanting, Babinkamtibmas serta keluarga korban dan masyarakat setempat telah melakukan pencarian sejak kemarin namun baru hari ini korban ditemukan tak bernyawa.(BB).