Sembako Dibutuhkan Dibanding Masker, Mudarta dan Keluarga Salurkan Ribuan Paket Sembako 

  01 Mei 2020 TOKOH Denpasar

Lawan Corona Kita Bisa, Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta dan istri dibantu karyawannya salurkan ribuan Paket Sembako kepada warga disejumlah wilayah di Bali?

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Tak tinggal diam melihat warga dalam kesusahan, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta bersama keluarga secara bergerilya menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi Covid-19. Baginya, sembako saat ini lebih dibutuhkan masyarakat dibanding dengan masker yang lebih mudah, lebih murah, dan sebagian besar telah memilikinya.

Mudarta bersama istri dan dibantu sejumlah karyawannya secara "door to door" membagi-bagikan ribuan paket sembako kepada warga di sejumlah wilayah Bali. Ribuan paket sembako yang dibagikan tersebut terdiri dari beras, minyak, telur, dan kebutuhan pokok lainnya.

"Saya ingin membantu tulus iklas tanpa pamrih. Pembagian paket sembako kepada warga ini sudah kami lakukan sejak dua minggu yang lalu," kata Mudarta di Denpasar, Jumat (01/05/2020).

Awalnya Mudarta maupun istri tak ingin mengekspos aksi kemanusiannya ini, namun salah satu karyawannya ternyata tak sengaja mengabadikan kegiatannya dan mengunggahnya di media sosial. Aksi sosial peduli kepada warga akhirnya diketahui petinggi DPP Partai Demokrat, setelah sebelumnya foto kegiatan Mudarta dikirim ke pusat oleh salah satu kader Demokrat di Jembrana. 

"Saya beserta istri sepakat tidak menyebut berapa nilai bantuannya. Jangan pula disebut kepada siapa bantuan diberikan karena tujuan saya mulia dari hati hanya untuk membantu. Tidak cari panggung ketika masyarakat menghadapi situasi sulit seperti sekarang," jelasnya. 

Mudarta mengakui aksi kemanusiaan yang Ia lakukan juga sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang meminta seluruh kader Partai Demokrat lebih fokus membantu masyarakat dalam menangkal dan menanggulangi dampak dari pandemi Covid-19. 

Menurutnya, melalui "Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona", Ketum AHY meminta seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia untuk bersama-sama masyarakat melakukan langkah-langkah strategis dalam mencegah penyebaran Covid-19. Namun dengan semboyan "Harapan rakyat adalah perjuangan Partai Demokrat" Ia dihimbau tetap mengutamakan keselamatan diri saat melaksanakan kegiatan tersebut.

"Dengan semangat Gerakan Nasional Demokrat tersebut kami hadir membantu masyarakat yang membutuhkan. Sekecil apapun bantuannya akan sangat bermanfaat dalam situasi pandemi Covid-19," terang Mudarta.

Untuk itu, Mudarta berharap semua pihak khususnya ekonominya lebih mampu turut serta membantu sembako warga lainnya, apalagi saat ini bantuan sembako lebih dibutuhkan masyarakat. Baginya, dalam wabah Covid-19 ini sangat mudah menyerang manusia ketika sistem imunnya lemah sehingga ketika imun lemah, maka virus maupun penyakit lainnya akan lebih mudah masuk ke dalam tubuh seseorang. 

"Mari sama-sama membantu bergotong royong karena saat ini warga butuh sembako. Jika asupan gizinya terpenuhi, maka daya tahan tubuh akan lebih kuat sehingga virus atau penyakit lain nggak gampang masuk. Bagaimana menjaga kesehatan dan terhindar dari virus kalau warga kelaparan. Jangankan virus Corona, penyakit lain pun gampang terjangkit jika asupan makanan tidak baik," tegas Mudarta mengingatkan.(BB).