Lawan Covid-19, Tim Gotong Royong PDIP Solid Bergerak Bagikan Ribuan Masker

Atasi Covid-19, PDIP turun tangan bagikan ribuan masker bagi warga penguna jalan dikawasan Renon Denpasar

Baliberkarya.com-Denpasar. Di tengah pandemi virus Corona Covid-19 saat ini, masih banyak masyarakat yang bersileweran tanpa mengenakan masker. Sesuai anjuran WHO, warga diwajibkan mengenakan masker saat keluar rumah.

Namun ketersediaan masker di Bali yang hingga kini masih sulit didapatkan, menyebakan tidak semua warga menggunakan masker saat bepergian. Hal ini membuat PDIP ikut turun tangan membagi-bagikan ribuan masker. Aksi tersebut dilaksanakan di kawasan sepanjang Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar, Bali, Jumat (10/4/2020).

Aksi bagi-bagi masker diberikan kepada setiap petugas penanganan Covid-19 dan pengendara jalan. Masyarakat dan pengendara terlihat antusias saat pembagian masker oleh puluhan kader. 

Acara yang dimotori Tim Gotong Royong Covid 19 PDI Perjuangan Provinsi Bali juga diikuti Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Bali dan Fungsionaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali dan Tim Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali. 

Menurut salah seorang fungsionaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali , I Made Ramia Adnyana, SE, MM, aksi ini sebagai bentuk kepedulian kepada petugas maupun masyarakat, tanpa ada unsur politik. Aksi gotong royong semua kader PDIP melawan virus corona ini menjadi salah satu bentuk kepedulian partai berlambang banteng bermata merah ini untuk berkontribusi penanggulangan dan pencegahan pandemi Covid-19 dan menindaklanjuti perintah DPP PDIP nomor 1370/IN/DPP/III/2020 tentang Instruksi Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Penanggulan Virus Covid 19/Corona.

"Ini bagian dari kepedulian kami ke masyarakat dan juga instruksi DPP. Apalagi sekarang masker langka di pasaran," ucapnya.

Ia juga menegaskan, sebagai partai politik, PDIP memiliki rasa tanggung jawab sosial kepada masyarakat di tengah bencana nasional ini. Aksi bagi-bagi masker tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian PDIP kepada bangsa ini.

"Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat Bali. Kita tahu semua bahwa saat ini negara kita dalam keadaan darurat melawan pandemi virus corona. Aksi ini bentuk nyata kami untuk menstimulus masyarakat supaya ikut melawan virus korona tersebut," ungkapnya.

Praktisi Pariwisata tersebut juga menyebutkan, pihaknya tidak hanya melakukan kegiatan bagi-bagi masker saja tetapi juga penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer di berbagai daerah di Bali. Kader-kader juga sudah banyak bergerak, ada penyemprotan disinfektan, kemudian pembagian masker juga hand sanitizer. 

Seperti diketahui sebelumnya, PDIP Bali sudah bergerak mencegah penularan Covid-19 dengan membentuk Satgas Gotong-Royong DPD PDIP Provinsi Bali menyalurkan bantuan APD, masker dan hand sanitizer kepada sejumlah rumah sakit di Bali. Selain itu juga turun ke jalan membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat umum. Selain itu melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik hingga door to door ke rumah warga hingga tingkat banjar.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Gede Abdi mengapresiasi seluruh kader PDIP, yang telah melakukan aksi peduli dengan pembagian masker tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada kader PDI yang telah peduli dengan kesehatan masyarakat dari pandemi Covid-19, dengan melakukan pembagian masker ini. Dengan kondisi saat ini kami sangat butuh aksi peduli ini apalagi secara gratis," tuturnya.

Menurut Wakil Ketua Bidang Pariwisata DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini, tim ini merupakan gabungan dari Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali dengan pengurus DPD PDIP Provinsi Bali. Nantinya, tim ini akan bergerak setiap minggunya untuk membagikan masker, hand sanitizer, serta melakukan penyemprotan disinfektan.

"Untuk kegiatan ini, semua kader secara bergotong-royong bergerak di masing-masing wilayah. Jika kali ini tim bagikan 500 masker, maka pekan depan kami akan 500 hand sanitizer," kata Ramia Adnyana. 

Baginya, hal ini merupakan ciri khas PDIP sebagai partai dari wong cilik. Selalu bekerja secara bergotong royong dalam setiap kegiatan, termasuk dalam menghadapi wabah virus corona saat ini. Terkait wabah virus corona saat ini, setiap minggu ia bersama tim akan membagikan secara bergantian baik masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, dan kebutuhan lainnya.

"Ini ciri khas dari partai wong cilik, partai marhaen, yang selalu bekerja secara gotong royong. Tidak hanya saat ada musibah seperti virus corona sekarang ini, tetapi setiap kegiatan kami mengutamakan kerja gotong royong," tutupnya.(BB).


TAGS :

Komentar