Bantu Warga, Partai Demokrat Denpasar Bagikan Ribuan Paket Masker, Desinfektan, Sanitizer

  08 April 2020 POLITIK Denpasar

Gus Cilik bersama para kader lainnya turun ke jalan bagikan seribu sanitaizer, disinfektan dan masker

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam mengatasi virus Corona atau Covid-19, DPC Partai Demokrat Denpasar tak tinggal diam membantu warga dan mendukung Pemerintah mengatasi penyebaran virus yang meresahkan masyarakat dipenjuru dunia tersebut. 

Setelah sebelumnya melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Denpasar Barat beberapa waktu lalu, hari ini Gus Cilik bersama para kader lainnya dengan penuh semangat melaksanakan penyemprotan desinfektan yang dilakukan di areal kantor DPC Partai Demokrat Kota Denpasar dan DPD Partai Demokrat Provinsi Bali. 

Selanjutnya, DPC Partai Demokrat Kota Denpasar yang dipimpin Ketua DPC Partai Demokrat, AA Asmara Putra atau yang kerap disapa Gus Cilik bersama para kader lainnya kembali turun ke jalan dengan membagikan seribu sanitaizer, disinfektan dan masker. Kegiatan yang dikomando Gus Cilik, bersama para kader lainnya secara serempak menyasar dua titik di seputaran civic center kawasan Renon Denpasar yakni di Depan Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Bali yang juga Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Denpasar dan yang kedua di depan Bank BPD Bali, Rabu (8/4/2020).

Aksi cepat dan tanggap bencana yang dimotori Gus Cilik bersama jajaran kader dan simpatisan Partai Demokrat hingga ke anak ranting tersebut merupakan bukti keseriusan DPC Partai Demokrat Kota Denpasar membantu pemerintah dan bersama-sama masyarakat melakukan penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19 agar tidak makin meluas. 

kami membantu pemerintah berpartisipasi dalam memutus mata rantai Covid 19 yang masih mewabah," sebut Gus Cilik disela kegiatan. 

"Kami lakukan ini untuk membantu pemerintah berpartisipasi dalam memutus mata rantai Covid-19 yang masih mewabah agar segera pralina (mati) dan masyarakat bisa kembali beraktivitas serta ekonomi bisa pulih dan berdenyut lagi," kata Gus Cilik.

Lebih jauh politisi gaek itu menjelaskan selain pembagian paket dan penyemprotan desinfektan, pada kesempatan ini Gus Cilik juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat yang kebetulan melintas di depan Kantor DPC Partai Demokrat Kota Denpasar, dan di traffic light Bank BPD Bali di Renon.

Politisi yang juga Ketua Paguyuban Padangsambian Bersatu itu menerangkan, 1.000 paket hand sanitizer, masker, dan desinfektan akan terus berlanjut hingga sepekan kedepan. Bahkan, pembagiannya juga akan menyasar tempat-tempat publik seperti pasar. 

"Seribu paket ini merupakan inisiatif dan kesadaran sendiri dari kami di Demokrat Denpasar. Secara swadaya kami urunan untuk ikut membantu pemerintah mempercepat penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 khususnya di Kota Denpasar," jelas Gus Cilik. 

Tak hanya itu, Gus Cilik mengakui kedepan DPC Partai Demokrat Kota Denpasar berencana akan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim medis dan kesehatan. 

"Saya rasa sembako penting juga kita bagikan, namun dalam situasi sekarang dan melihat paramedis yang berjibaku menolong pasien covid-19, tentu APD jauh lebih penting kita bantu kepada paramedis yang bersentuhan langsung dalam menangani covid-19," terang Gus Cilik. 

Mengenai wacana pemotongan gaji bagi anggota dewan, menurut Gus Cilik meski belum ada arahan soal itu, tetapi secara mandiri Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Denpasar telah melakukannya secara mandiri. Gus cilik mengajak warga rajin berdoa agar pandemi segera berakhir, pralina, tidak menyebar lagi, tidak ada tambahan orang yang positif sehingga masyarakat bisa kembali tenang melakukan aktivitasnya. 

"Kita berdoa agar pandemi segera berakhir, pralina, tidak menyebar lagi, tidak ada tambahan orang yang positif sehingga masyarakat bisa kembali tenang melakukan aktivitasnya, Selaku ketua yang bertanggung jawab untuk Demokrat Denpasar saya telah memerintahkan anggota fraksi untuk mengambil langkah-langkah strategis terkait wabah Covid-19," tutupnya.

Sementara itu, salah satu kader Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Kota Denpasar Made Sukarmana mengajak seluruh kader Demokrat untuk turun bersama-sama masyarakat melakukan segala daya upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

"Disiplin dan taat mengikuti imbauan pemerintah adalah juga bagian dari mendukung dan membantu pemerintah dan tim medis untuk memutus mata rantai penularan virus corona ini," terang Sukarmana mengakhiri.(BB).