Perangi Covid-19, Koalisi Karangasem Hebat II Bentuk Satgas Bersama

Koalisi Karangasem Hebat II sepakat bergotong royong bentuk Satgas Bersama Anti Covid-19

Baliberkarya.com-Karangasem. Koalisi Karangasem Hebat II yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Perindo dan Partai PKS, sepakat bergotong royong bentuk Satgas Bersama Anti Covid-19.

Dengan kekuatan 33 anggota parlemen di DPRD Karangasem, Koalisi Karangasem Hebat II akan mengusung pasangan calon Mas Sumatri-Sukerena dengan nama Paket MassKer dalam Pilkada Karangasem 2020 mendatang.

Pada pertemuan terbatas di Jero Subagan, Amlapura, Selasa (7/4),  Koalisi Karangasem Hebat II membahas urgensi peran partai politik untuk bersatu dan bergandengan tangan dalam mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Disampaikan bahwa nantinya pengurus partai serta kader dapat menyampaikan informasi terupdate tentang lingkungannya, mendata kebutuhan masker, disinfektan serta bantuan sembako yang dibutuhkan oleh masyarakat di lingkungannya.

"Partai memiliki infrastruktur sampai ke tingkat banjar, kader partai memiliki loyalitas dan militansi dalam bekerja, ini yang akan kita berdayakan agar mereka dapat bergerak bersama dalam satu kesamaan misi," kata I Gusti Putu Artha, konsultan politik yang wajahnya sering tampil di jaringan televisi nasional itu.

"Gerakan ini juga menjadi bukti kepada masyarakat, khususnya di Karangasem, bahwa Partai politik memiliki kepekaan, sense of crisis, empati kepada masyarakat yangbsedang mengalami kesusahan akibat dari mewabahnya virus corona," imbuhnya.

Selain memberdayakan pengurus dan kader untuk bekerja bersama dalam penanggulangan virus corona, disepakati pula beberapa langkah strategis yang akan dijalankan dalam tempo kurang dari dua bulan kedepan yaitu : pembagian massker, penyemprotan disinfektan massal dan pembagian sembako dengan memperhatikan prioritas wilayah.

"Kami menyambut baik itikad terbentuknya satgas covid oleh beberapa parpol. Ini sangat penting dan memang sangat diperlukan, saya harap seluruh komponen masyarakat lainnya pun dapat berlomba-lomba menyingsingkan bajunya untuk bergandengan tangan dengan pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat, menuju Karangasem Hebat," ucap Mas Sumatri seraya menyampaikan apresiasinya Satgas Anti Covid-19 Karangasem Hebat ini nantinya tetap akan berkoordinasi baik dengan Satgas Kabupaten sampai dengan satgas desa yang sudah terbentuk.

Sementara, info terakhir per tanggal 6 April 2020 update dari website resmi info corona  Kabupaten Karangasem  terdapat 54 ODP dengan 10 orang selesai terpantau, 6 PDP dengan 6 orang selesai dalam pengawasan, 5 negatif dan 0 jumlah kematian.(BB).

 


TAGS :

Komentar