1000 Botol Cairan Hand Sanitezer dan Masker, Satgas Covid-19 Golkar Bali: Astungkara Ludes Dibagikan

Infokom Golkar Bali

Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah sebelumnya memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) ke sejumlah rumah sakit seperti RSUP Sanglah Denpasar dan RS Wangaya Denpasar, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali tak tinggal diam dan terus bergerak membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Virus Corona jenis baru atau Covid-19 di wilayah Bali.

Aksi kemanusiaan kali ini dikomandoi Ketua Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali Komang Agus Satuhedi dengan membagian hand sanitizer dan masker di lampu merah di seputar Patung Catur Muka Denpasar tepatnya di persimpangan jalan Gajah Mada-Jalan Veteran Denpasar.

"Mohon maaf, kami rapat dan ke jalan raya tetap dalam jumlah orang terbatas dan tetap jaga jarak, memakai masker, juga cuci tangan dengan sabun dan memakai hand sanitizer. Tempat rapat juga sudah kami semprot desinfektan," ucap Komang Agus Satuhedi kepada awak media dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/4/2020).

Kali ini, Agus Satuhedi juga didampingi jajaran Satgas Covid-19 Partai Golkar Bali lainnya diantaranya Bendahara Satgas Covid-19 Komang Takuaki Banuartha yang juga Bendahara DPD Partai Golkar Bali. Tampak hadir juga Anggota Satgas Covid-19 lainnya seperti Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Bali Dr. Komang Suarsana (Mang Kos).

Tak ketinggalan Anggota Satgas Covid-19 lainnya seperti Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (Wakabid Media dan PO) DPD Golkar Bali I Putu Gede Indriawan Karna (Iwan Karna), Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD Partai Golkar Bali Ketut Nesa dan pengurus lainnya dengan turun ke jalan membagikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat pengguna jalan. 

Pembagian hand sanitizer dan masker oleh tim Satgas Covid-19 Golkar Bali kepada masyarakat pengguna jalan itu dilakukan saat lampu merah menyala. Pembagian sarana pencegahan virus berbahaya oleh tim Satgas Covid-19 Golkar Bali itu dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yakni tidak berkerumun, menjaga jarak dan sebelumnya telah mencuci tangan dengan sabun serta memakai hand sanitizer.

"Aksi ini atas dasar rasa kemanusiaan dan kepedulian sosial terus bergerak aktif ikut mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkap Komang Agus Satuhedi.

Aksi kemanusian peduli sesama turun kejalan membantu masyarakat oleh kader dan pengurus Partai Golkar ini tentu saja diapresiasi dan disambut antusias para pengguna jalan. Apalagi kedua sarana pencegahan vital untuk memproteksi Virus Corona yang dibagikan itu kini langka dan mahal, padahal saat ini sangat dibutuhkan masyarakat. 

Terbukti, kurang dari satu jam sebanyak 1000 botol cairan hand sanitizer dan ribuan masker sudah ludes dibagikan kepada para pengguna jalan.

"Kita cukup terkejut dalam sekejap, Astungkara 1000 botol cairan hand sanitezer beserta masker ludes," jelas pria yang juga Ketua PRSSNI (Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia) Provinsi Bali ini.

Tak lupa, Satgas Covid-19 Golkar Bali juga mengajak segenap elemen masyarakat untuk terus berjuang bersama-sama secara gotong royong mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19 sehingga bisa memutus mata rantai penularan virus yang sangat meresahkan dan menghantui masyarakat ini.

"Jangan lelah berjuang bahu membahu melawan virus Corona atau Covid-19. Ini kondisi riil yang kita hadapi dan masyarakat sedang susah apalagi yang masyarakat kurang mampu sekarang butuh bantuan kita. Inilah saatnya kita berbagi dan melayani dengan hati yang tulus dalam aksi nyata kepedulian kita," ajak Agus Satuhedi yang juga Wakil Ketua Bidang Hubungan Organisasi Kemasyarakatan DPD Golkar Bali ini mengakhiri.(BB).

 

 


TAGS :

Komentar