Basmi Covid-19, Partai NasDem Bali Bagikan Penyemprotan Disinfectant ke Seluruh Kabupaten

Baliberkarya

Baliberkarya.com-Denpasar. Berbagai elemen masyarakat bersatu mendukung Pemerintah untuk memerangi pandemi Virus Corona jenis baru atau Covid-19. Tak terkecuali, partai politik pun saling bahu membahu untuk membasmi penyebaran virus mematikan dan meresahkan masyarakat tersebut.

Tak ketinggalan, DPW Partai NasDem Bali bersama Garda Pemuda NasDem Bali juga bergerak dengan membagikan alat penyemprotan cairan disinfectant kepada semua DPD NasDem se-Bali. Partai besutan Surya Paloh itu juga. mengedukasi masyarakat untuk mulai melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).  

Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa didampingi Sekretaris Wilayah Partai NasDem Bali Ni Luh Putu Novi Seri Jayanti dan Ketua DPW Garda Pemuda NasDem, I Kadek Sujanayasa menjelaskan pembagian alat penyemprotan cairan disinfectant ke semua DPD merupakan langkah kecil upaya Partai NasDem membantu pemerintah dalam melawan penyebaran Covid-19 di Bali. 

"Tentu Gagasan Garda Pemuda NasDem ini patut kita apresiasi. Semoga langkah kecil yang kita lakukan ini bisa membantu pemerintah dalam pencegahan Virus Corona," jelas Oka Gunastawa kepada awak media di Sekretariat DPW NasDem Bali, Jalan Batahari, Denpasar, Jumat (3/4/20).

Nantinya, lanjut Oka Gunastawa, aksi penyemprotan tidak hanya dilakukan di Kantor Sekretariat DPW Partai NasDem, namun juga dilakukan di seluruh DPD dan berlanjut ke DPC se Bali serta ke dapil kader masing-masing.  

"Iya penyemprotan akan berlanjut hingga ke kabupaten-kabupaten. Dimana diawali dari DPD Partai NasDem Buleleng, Sabtu esok (4/4/20)," kata Oka Gunastawa.

Lebih jauh Oka Gunastawa menerangkan bahwa sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menangani Covid-19, Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh juga sudah menginstruksikan kepada anggota DPR dari Partai NasDem untuk memotong 50 persen  gajinya. Ia mengaku sampai saat ini sudah terkumpul Rp 500 juta untuk membantu dalam memerangi  penanggulangan virus yang menghantui masyarakat di penjuru dunia tersebut. 

"Bahkan, Ketua umum kita Pak Surya Paloh juga sudah menyumbangkan hotelnya di Jakarta untuk kepentingan penanganan Covid-19. Intinya semua unsur partai sudah bergerak termasuk Garda Pemuda NasDem yang mendapatkan penugasan langsung dari partai untuk melakukan gerakan ini," terang Oka Gunastawa.

Diakhir, Oka Gunastawa pun berpesan untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk mentaati anjuran dan instruksi pemerintah  dalam mempercepat  langkah-langkah pencegahan wabah yang telah banyak merenggut korbn jiwa tersebut. 

"Untuk itu, mari kita berdoa bersama-sama agar pemerintah bisa lebih cepat melakukan pencegahan  penyebaran virus ini. Percayalah pemerintah sudah melakukan langkah yang terbaik. Nah tugas kita sekarang selalu menjalankan apa yang diinstruksikan pemerintah tersebut," pesan Oka Gunastawa mengakhiri.(BB).


TAGS :

Komentar