Ini Cara Unik Kembang Hartawan Cegah Penularan Corona di Jembrana

Baliberkarya

Baliberkarya.com-Jembrana. Beredar video Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan di media sosial sedang mengikuti rapid tes covid-19.

BACA JUGA : Bukti Peduli Warga, Gus Cilik "Door to Door" Semprotkan Disinfektan Basmi Virus Corona

Video tersebut pertama kali diunggah di akun IG pribadi Kembang Hartawan dan dalam sekejap beredar di sejumlah media sosial termasuk youtobe. 

Dalam video berdurasi sekitar dua menit tersebut terlihat Kembang Hartawan sedang menjalani rapid tes covid 19 yang dari salah seorang petugas medis. Dia menjalani tes di rumah pribadinya dan hasilnya negatif.

Menariknya dalam video tersebut, Kembang Hartawan yang digadang-gadang bakal menduduki tahta nomer satu di bumi Makepung, Jembrana turut memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penularan corona yang cendrung masif.

Kembang mengimbau bagi warga yang dalam kondisi batuk-batuk, sesak nafas, sakit dada dan demam agar dengan kesadaran sendiri melakukan rapid tes covid-19. Bisa dilakukan di rumah sendiri dan bisa datang ke rumah sakit.

"Rapid tes gratis dan dalam waktu lima belas menit ketahuan hasilnya," ujar Kembang Hartawan dalam videonya.

BACA JUGA : Ingat Batas Akhir 30 April, 53 Persen 'Wajib Pajak Pribadi‎' Telah Laporkan SPT Tahunan‎

Dikonfirmasi melalui telpon tadi pagi, Kembang Hartawan mengatakan, rapid tes covid-19 tersebut dilaksanakan kemarin sore di rumahnya. Menurutnya video tersebut sengaja diambil dan diunggah untuk mengajak masyarakat memiliki kesadaran sendiri melakukan rapid tes guna pencegahan penularan corona.

"Bagi masyarakat yang memiliki gejala mirip corona agar dengan kesadaran sendiri melakukan rapid tes, jangan dibiarkan dan jangan menunggu petugas. Gratis kok, ini untuk menghentikan penyebaran corona. Hasilnya dalam lima belas menit ketahuan," terang Kembang Hartawan, Kamis (2/4/2020)

Ditambahkannya, selain dirinya menjalani rapid tes covid-19, seluruh anggota DPRD Jembrana juga mengikuti tes yang sama dan hasilnya seluruhnya negatif. Demikian halnya hingga saat ini belum ditemukan kasus positif corona di Jembrana.(BB)


TAGS :

Komentar