Perangi Covid-19, Hipmi Peduli Bali Serahkan Bantuan ke RS Sanjiwani dan Puskesmas

Hipmi Bali for Baliberkarya

Baliberkarya.com-Gianyar. Aksi nyata mendukung pemerintah untuk memutus rantai penyebaran dan penularan virus Corona jenis baru atau Covid-19 dilakukan Hipmi Peduli Bali dibawah komando Ketua Hipmi Peduli Bali, Komang Takuaki Banuartha.

 

Bukti nyata, hari ini Hipmi Peduli Bali menjalankan misi kemanusiaan dengan membawa bantuan berupa baju hazmat, glove dan hand sanitezer ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar. 

 

Dari pihak RS Sanjiwani bantuan Hipmi Peduli Bali diterima oleh Wakil Direktur Penunjang Medis Ida Ayu Made Sasih, Kabid Umum Agung Parwata dan Kepala Ruangan Rawat Inap Ruang Astina Putu Ardiani.

 

"Kita bergerak kedaerah-daerah, apalagi korban di Gianyar ada dan dalam perawatan," ucap Ketua Hipmi Peduli Bali, Komang Takuaki Banuartha didampingi Ketua Bidang Hipmi Peduli Bali Dewa Gede Dwi Mahayana Sebagia di Gianyar, Jumat 3/4/2020.

 

Komang Takuaki Banuartha yang akrab disapa Mang Banu menjelaskan pihaknya dalam melakukan bantuan secara bergotong -royong. Dengan bantuan ini, Mang Banu berharap agar virus yang menghantui masyarakat di penjuru dunia ini tidak menyebar lebih luas lagi dan berharap wabah pandemi Covid-19 ini cepat berlalu.

 

"Kami akan ikut membantu pemerintah demi masyarakat Bali," tegas pria ramah tersebut.

 

Untuk selanjutnya, Mang Banu mengaku akan menyumbangkan hal yang sama ke Puskemas. Baginya, garda terdepan daerah tentunya Puskemas karena masyarakat akan mendatangi tempat pertama pastinya Puskemas. 

 

Tak lupa, Mang Banu juga berharap agar masyarakat tetap bekerja, belajar dan beribadah dari rumah, serta menghindari kerumunan dan meminta masyarakat tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. 

 

"Mari terapkan pola hidup bersih serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Ayo kita bersama disiplin menjalankan semua himbauan pemerintah untuk melawan virus Corona agar cepat berlalu," pesan Mang Banu mengakhiri.(BB).


TAGS :

Komentar