Pandemic Covid-19, Bluebird Bali Kini Layani "Concierge Chat-Order-Delivery"

Baliberkarya

Baliberkarya.com-Denpasar. Menyusul dengan perkembangan dari status pandemic virus Corona atau Covid-19 secara global, khususnya himbauan social distancing di Indonesia, PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi terdepan di Indonesia, pada hari ini Bluebird memperkenalkan program layanan Bluebird COD ( Concierge Chat-Order-Delivery) melalui kampanye #TetapTerjaga. 

 

Program ini merupakan bagian dari antisipasi perusahaan terhadap penyebaran virus Corona, sekaligus kepedulian perusahaan dalam mendukung kelancaran aktivitas dan kebutuhan masyarakat selama beraktivitas di rumah. 

 

Melalui program Bluebird COD, perusahaan meningkatkan aksesibilitas dari masyarakat yang tetap berada di rumah namun masih perlu melakukan berbagai kegiatan di luar rumah seperti memenuhi kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, mengambil barang di kantor, atau kebutuhan lainnya. 

 

Layanan Bluebird COD dapat diakses dengan mudah, dimana konsumen tinggal memberikan informasi mengenai barang atau pesanan yang akan diambil dengan menghubungi customer service Bluebird yaitu Bebi melalui nomor Whatsapp (081117941234). 

 

Kemudian pengemudi Bluebird khusus untuk program Bluebird COD yang telah dibekali seperti masker, sarung tangan dan container box akan mengantarkan barang pesanan ke lokasi tujuan. Sedangkan pembayaran dari argo taksi dapat dilakukan melalui metode tunai maupun non-tunai via fitur Easy Ride di aplikasi My Bluebird, sementara pembayaran barang langsung dilakukan oleh pemesan ke merchant terkait.  

 

Dr I Putu Gede Panca Wiadnyana, General Manager Bluebird area Bali dan Lombok, mengatakan selama puluhan tahun Bluebird telah terbukti menjadi layanan yang dapat diandalkan dalam mengantarkan masyarakat Indonesia hingga selamat sampai tujuan. Di situasi yang menantang saat ini, pihaknya berkomitmen untuk terus menjadi layanan andalan masyarakat, khususnya di area Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan cara yang aman tanpa harus keluar rumah melalui layanan Bluebird COD (Chat-Order-Delivery) di kampanye #TetapTerjaga.

 

"Kami juga memberikan pilihan bagi masyarakat yang ingin langsung melakukan pembelian barang melalui Bluebird dengan maksimal pembelian sebesar 1.5 juta rupiah. Akses layanan ini dapat diperoleh dengan melalui Bebi atau menghubungi Bluebird Bali di nomor  0361-8498008 / 701111 dan memberikan daftar barang yang mau dibeli, kemudian tim kami akan mengarahkan pengemudi untuk mendapatkannya di toko atau supermarket terdekat dengan tujuan. Setelah itu tim akan memberikan estimasi total harga yang kemudian akan dibayarkan oleh konsumen ketika pengantaran di akhir tujuan," jelas Panca.  

 

Panca menambahkan bahwa kampanye #TetapTerjaga ini merupakan langkah keberlanjutan dari perusahaan dalam menghadapi penyebaran COVID-19,  dimana sebelumnya Bluebird telah menerapkan berbagai tindakan preventif mulai dari pembersihan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai beroperasi, penyediaan hand sanitizer hingga penyediaan masker reusable yang diberikan ke masing-masing pengemudi Bluebird. 

 

"Kami berharap serangkaian tindakan preventif dan kampanye #TetapTerjaga ini dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna Bluebird, dimana keamanan dan kenyamanan mereka selalu merupakan prioritas utama dari perusahaan," tutup Panca.

 

Untuk diketahui, Blue Bird Group sendiri berdiri sejak 2001, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta).

 

Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya. 

Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). 

 

Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website kami www.bluebirdgroup.com.(BB).


TAGS :

Komentar