Denpasar Buka Peta Sebaran Covid-19, Provinsi Kapan? Update Minggu 29 Maret: 10 Positif, PDP 141

Istimewa for Baliberkarya

Baliberkarya.com-Denpasar. Pemerintah Provinsi Bali melalui Satgas Penanggulangan Covid-19, memaparkan  perkembangan Penanggulangan Virus Disease Corona (Covid-19) di Provinsi Bali. Untuk update kasus sampai dengan saat ini kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 141 orang (tambahan 11 orang terdiri dari 8 WNI dan 3 WNA).

BACA JUGA : Sebulan: Dua kali Lantai 10 Hotel Ina GBB Terbakar, Ada Apakah?

"Dari 141 sampai yang telah diuji, sudah keluar hasil sampel 100 orang yaitu 90 orang negatif, 10 orang positif, dengan kata lain ada tambahan 1 orang positif WNI," ungkap Kasatgas Penanggulangan Covid-19 Dewa Made Indra, dalam keterangan persnya, Minggu (29/3).

Sementara itu, dilaporkan sejak tanggal 27 Maret hingga saat ini, Pekerja Migran Indonesia yang sudah dikarantina di Bapelkesmas dan BPSDM telah melaksanakan rapid test dan dinyatakan negatif sebanyak 177 orang. Dengan rincian di UPT.  Bapelkesmas sebanyak 70 orang, dan di BPSDM sebanyak 107 orang.  

BACA JUGA : Bali Perlu "Lokal Lockdown" 14 Hari, Supadma Rudana Harap Salurkan Sembako "Door to Door"

Satgas mengimbau kepada warga masyarakat yang baru pulang dari luar negeri dan dari luar daerah untuk melaksanakan karantina mandiri atau isolasi diri sendiri di rumah masing-masing minimal 14 hari dengan menerapkan protokol isolasi diri sendiri, dengan penuh disiplin dan tanggung jawab untuk keselamatan masyarakat.

Berbeda dengan provinsi yang belum juga membuka peta sebaran informasi Covid-19, Kota Denpasar membuka peta sebaran Covid-29 yang bisa diakses warga kota Denpasar di safecity.denpasarkota.go.id

Data situs menyebutkan, sekitar 96 Orang dalam pengawasan (ODP) tersebar di 4 kecamatan. Pasien dalam pemantauan (PDP) 2 orang dan positif 2 orang sehingga total kasus ada 100 orang. Menurut informasi sebanyak 91 ODP tersebut tersebar di 33 kelurahan di kota Denpasar. (BB)


TAGS :

Komentar