Penularan Dua WNI asal Bali Positif Corona 'Imported Case' dari Italia dan Jakarta, Warga Di

Humas Pemprov Bali
Baliberkarya.com-Denpasar. Dua pasien positif WNI asal Bali mendapatkan penularan Covid-19 melalui imported case, dimana yang satu baru pulang dari negara terjangkit yaitu Italia dan satunya lagi dari Jakarta.
 
 
Hal ini diungkapkan Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra. 
 
"Dua-duanya sudah berada di Bali dan sudah melakukan kontak dengan orang sekitarnya. Kami langsung tracking kontaknya," jelasnya Senin (23/3).
 
Perkembangan hasil contact tracing tanggal 22 Maret 2020 sebanyak 217 orang dan tanggal 23 Maret 2020 sebanyak 290 orang sehingga ada penambahan sebanyak 73 orang.
 
 
Ditegaskannya, sesuai dengan protokol covid-19 pihaknya tidak akan mengungkapkan secara detail mengenai lokasi pasien positif tersebut karena dampaknya akan besar. 
 
"Yang terpenting saya tegaskan dua orang WNI ini adalah orang Bali dan saat ini berada di RS di Bali, dimana ini sudah cukup bagi masyarakat untuk waspada," tandasnya. 
 
Ditambahkan, semua sudah mendengar tentang social distancing, namun masih banyak yang melanggar. Karena itu, informasi tentang dua orang WNI asal Bali yang positif ini seharusnya membuat masyarakat lebih waspada. 
 
"Tidak boleh lagi ada yang memandang remeh. Jangan mengabaikan arahan pemerintah, jangan beraktivitas di luar rumah kecuali sangat amat penting," tegasnya.(BB)

TAGS :

Komentar