Selingkuh 'Digrebek' Dihotel, 2 Anggota DPRD Bali IKD dan KDY Asal PDIP "Dipecat"

Baliberkarya

Baliberkarya.com-Denpasar. Ketua DPD Partai PDIP Dr.Ir. Wayan Koster, M.M. menggelar rapat mendadak pada hari Minggu tanggal 15 Maret 2020, Pukul 13.00 WITA, bertempat di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali yang dihadiri oleh Pengurus DPD Partai. 


Dalam rapat itu, DPD PDI-P Bali menyampaikan usulan kepada DPP agar IKD dan KDY dipecat dari keanggotaan partai berlambang moncong putih tersebut. Usulan pemecatan ini setelah sebelumnya santer diberitakan jika KDY digrebek suaminya KL di salah satu hotel dikawasan Renon Denpasar. 


Dalam penggrebekan tersebut, KDY katanya kepergok dan kedapatan tidur dikamar yang diduga dipesan IKD, yang sesama anggota DPRD Bali dari PDIP. 


"DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali menyampaikan usul saudara IKD dan saudara KDY dipecat dari keanggotaan Partai dan mengusulkan Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi yang bersangkutan," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali yang juga Sekretaris BSPN Daerah DPD PDI Perjuangan Bali, Dewa Made Mahayadnya dalam keterangan pers, Minggu sore (15/3/2020).


Dalam keterangan resmi itu, Dewa Mahayadnya didampingi Wakil Sekretaris Internal DPD PDI-P Bali Tjokorda Gede Agung, Wakil Sekretaris Eksternal DPD PDI-P Bali, I Made Supartha, Wakil Ketua Bidang Organisasi I Wayan Sutena, dan Wakil Ketua Bidang Buruh Ni Made Sumiati.


"Saudara IKD dan KDY dinilai tidak loyal dan tidak disiplin sehingga telah melanggar ketentuan AD/ART partai yang akhirnya merusak citra partai," tegasnya.


Dewa Mahayadnya menjelaskan bahwa selama menunggu proses pemecatan dari DPP PDI Perjuangan, baik IKD maupun KDY dilarang untuk mengikuti kegiatan partai dan kegiatan di lembaga DPRD Bali terhitung mulai Senin 16 Maret 2020. Terkusus buat IKD, ia juga diberhentikan dari jabatan sebagai Ketua Komisi III DPRD Bali.


"Pemberhentian sebagai Ketua Komisi III merupakan kewenangan langsung dari DPD, sehingga tidak menunggu keputusan DPP. DPD PDI-P Bali menugaskan A. A. Ngurah Adhi Ardhana untuk mengisi jabatan sebagai Ketua Komisi III DPRD Bali terhitung sejak Senin, 16 Maret 2020," jelasnya mengakhiri.(BB).

 


TAGS :

Komentar