Usulan Bali Ditutup karena Corona, DPRD Bali : Masih Kaji dengan Gubernur

Istimewa for Baliberkarya
Baliberkarya,com-Denpasar. Mendukung upaya pencegahan menyebarnya virus corona  (covid-19), DPRD Bali melakukan pengecekan terhadap suhu badan orang yang datang ke gedung rakyat tersebut. Seperti tampak pada Jumat (13/3), saat digelar rapat paripurna DPRD Bali di ruang sidang utama. 
 
 
Semua peserta rapat paripurna yang masuk ke ruang sidang harus melalui cek suhu badan dan cuci tangan dengan handsanitizer.
 
Gubernur Bali, I Wayan Koster, Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama, serta anggota DPRD Bali harus menjalani cek suhu badan menggunakan infrared thermometer. Demikian juga para tamu undangan yang mengikuti rapat paripurna. Mereka juga mencuci tangan dengan handsanitizer.
 
Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama, mengapresiasi yang sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19. DPRD Bali mendukung Satgas tersebut. Salah satu bentuk dukungan DPRD Bali dalam penanggulangan covid-19  yakni dengan mengharuskan cuci tangan, cek suhu badan ketika masuk ruang rapat paripurna. 
 
“Mudah-mudahan ini bisa kita tularkan ke masyarakat luas juga. Tidak hanya di gedung DPRD saja,” kata mantan Bupati Tabanan dua periode ini. 
 
 
Ia berharap, anggota DPRD Bali juga memberitahu konstituennya, bagaimana cara menjaga dan mematuhi tata cara menjaga kesehatan tersebut. “Yang penting satu, tidak boleh panik dan kita harus tenang. Pemerintah kan sudah membuat langkah-langkah. Apakah bentuknya satgas apa pun kalau memang itu membutuhkan dana darurat kita akan geser dari dana yang lain,” jelasnya.
 
Sementara ditanya soal ada usulan dari anggota DPR RI untuk menutup Bali dari wisatawan, Adi Wiryatama menyatakan itu harus dibicarakan. Tidak bisa serta merta menutup. Sebab, harus dilihat sejauhmana efektivitasnya kalau ditutup. Bali merupakan daerah wisata, daerah yang terbukan
 
“Kita masih kaji ini dengan Pak Gubernur,” tandasnya. Sekedar informasi, jumlah pasien positif covid-19 di Indonesia saat ini bertambah dari 35 orang menjadi 69 orang pada Jumat (13/3/2020). Tiga pasien baru di antaranya ini, meninggal dunia, dan salah satunya WNA yang meninggal di Bali. (BB)
 

TAGS :

Komentar