Kronologi Kebakaran di Hotel Inna GBB Sanur, selain Lantai 10 Tempat Laundry juga Terbakar

  01 Maret 2020 PERISTIWA Denpasar

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Kebakaran yang terjadi di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Bali, pada Minggu (01/03/20) sekira pukul 18.00 wita ternyata selain api berasal dari lantai 10, kebakaran juga terjadi di lantai bawah di bagian laundry.
 
 
Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali I Made Rentin menjelaskan kronologi peristiwa kebakaran di hotel berbintang empat itu. Adapun kronologis kejadian adalah pada hari ini Minggu, tanggal 01 Maret 2020, sekitar pukul 18.00 wita, saksi petugas jaga Loby atas nama I Wayan Sukadana, melihat ada kepulan asap di lantai 10 (sepuluh) Hotel GBB, kemudian saksi melaporkan kejadian ini kepada petugas security Hotel GBB untuk mengecek TKP.
 
Setelah dicek memang benar telah terjadi kebakaran pada bagian atap lantai 10 hotel GBB, selanjutnya berkat bantuan dan kerjasama dengan karyawan Hotel kejadian kebakaran dilantai 10 dapat dipadamkan apinya dengan menggunakan alat pemadam ringan selanjutnya spingler bagian plafon juga ikut menyala membantu untuk memadamkan api dan api sudah dapat dipadamkan.  
 
 
Kemudian sekitar pukul 18.30 wita, karyawan juga melihat ada kebakaran juga di lantai bawah tepatnya di tempat Loundry hotel. Dengan adanya hal ini selanjutnya petugas security menelpon Dinas pemadam kebakaran untuk segera merapat ke Hotel GBB. Selanjutnya beberapa menit kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berusaha untuk memadamkan api. 
 
 
"Saat ini api sudah padam dan sedang proses pemadaman," ucap salah satu petugas pemadam di lokasi dikonfirmasi Minggu malam.
 
 
Menurut Rentin, penyebab terjadi kebakaran ini belum diketahui karena masih dalam penyelidikan. Akibat dari kejadian ini nihil adanya korban jiwa, para tamu sudah di evakuasi hanya mengalami kerugian materi saja dan jumlah kerugian pasti belum bisa diperkirakan.
 
"Jadi bangunan yang terbakar itu bagian atap lantai 10 hotel GBB dan bangunan Loundry Hotel GBB pada bagian lantai bawah yang berisikan diantaranya barang-barang loundry hotel, mesin laundry, sejumlah pakaian, seprai hotel, handuk, bantal, dan lain-lain," tandasnya mengakhiri.(BB)