Hadirkan Sisi Magis Pulau Bali, Film "Kajeng Kliwon" Siap Diputar Serentak di Bioskop

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Badung. Sebuah film yang mampu mengangkat kearifan lokal dengan latar belakang tradisi dan budaya Pulau Bali menjadi sebuah tontonan yang apik berjudul "Kajeng Kliwon". Film horor berjudul "Kajeng Kliwon" merupakan karya anak bangsa besutan sutradara Bambang Drias yang mampu menampilkan sisi magis di Bali dan memvisualkan sisi keindahan Pulau Dewata itu mulai Kamis 13 Pebruari 2020 diputar serentak dan bisa ditonton di bioskop.
 
 
Film "Kajeng Kliwon" dengan genre drama horor tidak hanya diputar di Indonesia tapi juga didistribusikan hingga mancanegara, seperti Kamboja, Malaysia, dan Vietnam. Film horor berjudul "Kajeng Kliwon" menjadi film yang tak hanya mengenalkan pesona alam Bali, film ini juga menjadi film yang ikut serta dalam pelestarian budaya Bali. 
 
Sutradara film "Kajeng Kliwon" yakni Bambang Drias menyatakan dalam produksi film ini, pihaknya melibatkan masyarakat Bali, tokoh agama yang berasal dari tiga tempat lokasi syuting di Bali. Ia mengaku lewat film ini, Bali tidak hanya dikenal akan alamnya yang indah, namun dibalik itu ada juga budaya yang masih terjaga dan tidak tergerus oleh zaman.
 
 
"Dalam film "Kajeng Kliwon" ini juga tersisipkan pesan untuk terus menjaga dan melestarikan budaya Bali. Cerita film ini memiliki kisah sangat menarik yang sangat beragam mulai dari kisah kehidupan adat, percintaan, konflik, dan semua disusun menjadi sebuah kisah yang bagus," ucapnya kepada media Rabu 12 Pebruari 2020.
 
Ia mengakui saat pengambilan gambar di tiga kabupaten di Bali itu dibantu tokoh adat setempat namun sempat terjadi pemainnya ada "kerauhan" atau kesurupan. Adapun tantangan pembuatan film ini yaitu salah satu lokasi ‎di Pura Gunung Kawi yang mesti naik turun dan pemain banyak ketakutan.
 
 
 
"Biaya produksi lumayan besar, apalagi kita sering bolak balik Jakarta Bali dan selama di Bali kita stay serta keliling di beberapa tempat," ungkapnya.
 
Film yang dibintangi oleh Amanda Manopo berperan sebagai Agni seorang dokter cantik berdarah Bali dan Crist Laurent sebagai Niko yang berprofesi fotografer. Selain Amanda Manopo dan Crist Lauren, film "Kajeng Kliwon" garapan Applecross dan 9 advertising Sabah ini juga dibintangi artis gaek seperti Catherine Wilson, Indah Kalalo, Mutia Datau dan artis dari Malaysia Atiqah Suhaemi, serta bintang lain Vincent, Egy Fadli dan Weda Nanda.
 
Kisah mistik film "Kajeng Kliwong" ini mengisahkan dimana Agni (Amanda Manopo) yang tengah mempersiapkan pernikahan dengan tunangannya, Niko (Crist Laurent). Sebagai sepasang kekasih, perjalanan cinta mereka tidak seindah yang dibayangkan, karena Agni memiliki garis keturunan "pengleak" dan kejadian mistis pun terus menghantui. 
 
 
Di tengah usahanya, mereka mengalami gangguan Rangda. Agni yang seorang dokter tidak begitu saja percaya dengan gangguan yang mereka alami. Namun gangguan itu berangsur memburuk, dan mengancam nyawa mereka. Sehingga Agni dan Niko harus membongkar rahasia di balik gangguan yang mereka alami dan ternyata ini semua berkaitan rahasia di masa lalu Agni dan Niko.
 
"Mau tahu lebih jalan ceritanya. Mau tahu ending gimana. Silahkan jangan lupa nonton filmnya di bioskop kesayangan anda," pesan para pemain "Kajeng Kliwon" mengakhiri.(BB).

TAGS :

Komentar