Diduga Konsleting Listrik, 8 Unit Bangunan Pasar Banyusari di Denpasar Barat Ludes Terbakar

  10 Februari 2020 PERISTIWA Denpasar

Pusdalops BPBD Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Sebanyak 8 unit bangunan Pasar Banyusari yang berlokasi di Jalan Mahendradatta, Banjar/lingkungan Buana Desa, Padangsambian, Denpasar Barat ludes terbakar pada Senin (10/02/2020) sekitar pukul 18:10 WITA.
 
 
Informasi yang berhasi dihimpun, BPBD Denpasar menerima informasi adanya kebakaran tersebut dari Agung Putra Ariawan dan Unit Damkar BPBD Denpasar langsung meluncur ke lokasi dan tiba sekitar pukul 18:20 WITA. 
 
"Jajaran mengassesment, mendata dan melaksanakan penanganan pemadaman, lama Penanganan kurang lebih 1.5 Jam. Obyek yang terbakar itu pasar dengan luas 24 are pengelolanya atas nama Nyoman Sueca (51), pekerjaan : PNS (DLHK). Kalau luas yang terbakar  itu 48 meter persegi itu berupa 8 unit bangunan Pasar Banyusari," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Denpasar IB Joni Arimbawa dikonfirmasi Senin (10/02/2020) malam.
 
 
Ditanya penyebab kebakaran, menurutnya hal itu menjadi ranah penyelidikan yang berwenang dan pihaknya tidak mengetahui secara pasti. Namun kuat dugaan penyebabnya adalah konsleting listrik, Joni Arimbawa mengaku hal itu bisa terjadi.
 
"Ya kemungkinan bisa seperti itu, kita belum mengetahuinya, masih penyelidikan yang berwenang," imbuhnya. Ludesnya 8 unit bangunan pasar tersebut diprediksi hingga ratusan juta rupiah dan pihaknya masih mendatanya, beruntung tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa ini.
 
 
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui peristiwa tersebut. 
 
Sementara itu, dijelaskan tim yang atensi di TKP antara lain, Tim Damkar Pos Induk, Pos Mahendradatta, Pos Cokro, dan Pos Juanda, Tim TRC BPBD Kota Denpasar, serta ambulan Mahendradatta.(BB)