Jadi Rumah Sakit Panutan, Berikut Fasilitas dan Tarif RSIA Puri Bunda Tabanan

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Tabanan. RSIA Puri Bunda Tabanan seluas 40 are dengan gedung megah seluas 8,500 meter persegi memiliki fasilitas kesehatan direncanakan berkapasitas rawat inap 100 tempat tidur. Namun dalam tahap awal sementara akan dioperasikan rawat inap sebanyak 39 tempat tidur. 
 
 
Direktur PT Puri Bunda, Dr. Ida Bagus Semadi Putra Sp.OG didampingi pendiri RSIA Puri Bunda Dr. Made Suyasa Jaya Sp.OG [K] kepada awak media Baliberkarya.com disela opening ceremony pada Sabtu (8/2/2020) menyatakan untuk rawat inap pihaknya menyediakan kelas Suite Dewaki, Executive Radharani, VIP Uttari. 
 
"Fasilitas Rawat Inap kelas 3 Rarasati yang nyaman disediakan untuk 2 pasien dalam 1 kamar, sementara kelas 2 Subadra dan kelas 1 Pancali akan lebih nyaman lagi dengan 1 pasien per kamar," jelasnya.
 
Selain itu, RSIA Puri Bunda Tabanan yang beralamat di Jl. By Pass Ir. Soekarno, Kelurahan banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan itu juga tersedia juga layanan Ambulan dan UGD 24 jam, ruang observasi dan transisi dengan 11 tempat tidur. 
 
"Tersedia 3 ruang operasi dan 4 ruang persalinan. Ruang Intermediate, HCU dan ICU dengan total 13 tempat tidur," terangnya.
 
 
 
Tak hanya itu, RSIA Puri Bunda Tabanan juga berkapasitas 16 poliklinik dan dimulai dengan mengoperasikan 3 Poliklinik Kebidanan dan Kandungan serta 3 Poliklinik Pediatrik / Anak. Fasilitas Laboratorium, Radiologi, Ruang Vital Sign, 3 kamar isolasi, kamar pemulasaraan jenasah tidak terpisahkan dari layanan yang disiapkan. 
 
"Seluruh layanan diintegrasikan melalui Sistem Manajemen dan Informasi Rumah Sakit elektronik. Ini akan memperpendek waktu tunggu pelayanan. Inilah bentuk kepedulian RSIA Puri Bunda terhadap aspirasi pasien," tuturnya.
 
Bahkan, infrastruktur pendukung seperti ruang tunggu berkapasitas 150 tempat duduk, area bermain anak-anak, ruang parkir untuk 40 mobil dan 120 sepeda motor, musholla, dan sejumlah toilet public yang memadai. 
 
"Ke depan, Puri Bunda juga menyediakan ruang-ruang untuk pelanggan seperti cafetaria, mini market dan juga ruang pertemuan untuk umum," paparnya.
 
RSIA Puri Bunda Tabanan melayani pasien umum dengan paket-paket Persalinan sebagai berikut:
 
 
 
1. Paket Persalinan Normal Persalinan SC Rawat Inap per malam Suite Dewaki Rp 11 juta-Rp 21 juta (tarif kamar Rp 1,5 juta per hari)
 
2. Executive Radharani Rp 10.5 juta-Rp 19.5 juta (tarif kamar Rp 1,125 juta per hari)
 
3. VIP Uttari Rp 9.5 juta-Rp 18.5 juta (Tarif kamar Rp 955 ribu per hari)
 
4. Kelas 1 : Pancali Rp 8,5 juta-Rp 15 juta (tarif kamar Rp 775 ribu per hari)
 
5. Kelas 2 : Subadra Rp 7,5 juta-Rp 14 juta (tarif kamar Rp 675 ribu per hari)
 
6. Kelas 3 : Rarasati Rp 6,5 juta-Rp 13 juta (tarif kamar Rp 520 ribu per hari)
 
Berlaku potongan sebesar Rp 2 juta untuk persalinan normal maupun SC selama masa promosi berlaku sampai 31 Mei 2020. Puri Bunda sangat berkeinginan untuk sesegera mungkin melayani peserta JKN melalui kerjasama dengan BPJS Kesehatan. 
 
"Tentu saja seluruh tahapan yang diperlukan ke arah itu akan dilalui dengan dengan dukungan penuh dari para pemangku kepentingan," pungkasnya.(BB).

TAGS :

Komentar