Muskerkab PMI Kabupaten Bangli Dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan, Kesejahteraan Rakyat

Baliberkarya.com-Bangli. Dalam rangka meningkatkan peran PMI Kabupaten Bangli dan untuk menyusun rencana kerja di tahun 2020, Kamis (5/2) PMI Kabupaten Bangli Gelar acara MUSKERKAB PMI Kabupaten Bangli yang dipusatkan di ruang pertemuan Dinas PKP Kabupaten Bangli. Turut Hadir wakil ketua I PMI Provinsi Bali bidang Organisasi Dr. I Gusti Lanang Made Rudiartha,MHA, Ketua PMI Kabupaten Bangli, yang dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, kesejahteraan Rakyat Drs. I Nyoman Puja,M.si.
 
 
Panitia MUSKERKAB melaporkan kegiatan ini didasari oleh UU No. 1 tahun 2018 tentang kepalang merahan, AD/RT PMI, Pokok pokok kebijakan rencana strategis dan operasional PMI Provinsi Bali tahun 2015-2020. Dengan program kegiatan “Musyawarah Kerja Kabupaten PMI Kabupaten Bangli tahun 2020”.  
 
Tujuan dari kegiatan ini adalah memaparkan program kerja tahan 2020 untuk bisa diketahui dan mendapat masukan dari para peserta yang hadir. Berikutnya adalah mempertanggung jawabkan program kerja di tahun sebelumnya untuk dapat dievaluasi untuk tahun 2020. Selanjutnya sebagai ajang silaturahmi antar PMI dan pemerintah untuk mendapatkan dukungan dalam setiap kegiatan kemanusiaan di kabupaten Bangli, yang diikuti oleh PMI Provinsi, Kabupaten Bangli, PMI Kecamatan se-Kabupaten Bangli, Sekolah dan Relawan. Sumber dana berasal dari Hibah Pemerintah Kabupaten Bangli dan Bulan dana PMI tahun 2019.
 
Sambutan Bupati Bangli yang dalam hal ini dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, kesejahteraan Rakyat, Drs. I Nyoman Puja,M.si menyampaikan muskerkab yang diselenggarakan setahun sekali ini yang tujuannya untuk menyusun rencana kerja tahun 2020 untuk meningkatkan peranan dan pelayanan PMI kepada masyarakat. 
 
Selama ini program kerja PMI sudah berjalan baik untuk membantu masyarakat yang terkena musibah dan membutuhkan darah. Lebih lanjut Disampaikan, rasa bangga pada PMI Kabupaten Bangli selalu bisa menyelenggarakan MUSKERKAB. Dan pemerintah Kabupaten Bangli selalu berusaha dan mengharapkan PMI Kabupaten Bangli semakin baik kedepannya dan kepada seluruh komponen baik OPD selalu bisa membantu suport dengan sukarela melakukan donor darah untuk tetap menjaga ketersediaan darah di Kabupaten Bangli. 
 
 
“PMI diharapkan selalu menjadi organisasi yang selalu berada di garda depan untuk membantu masyarakat kita dikabupaten Bangli dengan program kegiatan kemanusiaan” sebutnya.   
 
Sementara itu Wakil Ketua I Bidang Organisasi Provinsi Bali Dr. I Gusti Lanang Made Rudiartha,MHA menyampaikan muskerkab ini diharapkan menghasilkan perencanaan kerja yang betul betul untuk kepentingan masyarakat. Misalnya pengembangan relawan mengingat banyak zona rawan bencana.
 
Kegiatan donor darah ini diharapkan bisa terus bertambah dan PMI di Kabupaten bisa memanfaatkan anggaran yang ada dengan seefektif dan seefisien mungkin serta meningkatkan pengembangan kegiatan anak-anak.
 
 
“Kita sangat berharap untuk PMR dari Kabupaten Bangli bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, karna di sanalah ajang kreatifitas anak remaja bisa tersalurkan melalui program kegiatan tersebut,” terangnya. 
 
 
Lebih lanjut dikatakan peran provinsi dalam hal ini selalu memberikan pembinaan sehingga setiap even dan kegiatan di Kabupaten kita selalu hadir untuk memberikan pembinaan serta melihat persoalan dan kendala yang dihadapi. 
 
“Harapan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi program kerja yang dihasilkan serta kendala kendala yang dihadapi untuk bisa disempurnakan pada program berikutnya,” tambahnya. (BB)
 

TAGS :

Komentar