Pertama di Indonesia! Unud dan Griffith University Australia Luncurkan Joint Degree Master Program

  05 Februari 2020 PENDIDIKAN Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Joint Degree Master Program merupakan salah satu program unggulan Universitas Udayana khususnya di bidang ilmu pariwisata, dimana bidang ilmu pariwisata juga merupakan unggulan Universitas Udayana yang telah berkembang dengan baik sejak lama mulai dari Strata 1 (sarjana), Strata 2 (magister) dan  Strata 3 (doktor). 
 
 
Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K) menyatakan Universitas Udayana merupakan satu-satunya universitas di Indonesia yang memiliki program studi pariwisata mulai S1 sampai S3. Kerjasama internasional sangat penting dalam rangka meningkatkan potensi yang dimiliki dan meningkatkan daya saing bangsa di kancah global. 
 
"Universitas Udayana senantiasa meningkatkan kompetensi lulusan yang mampu bersaing secara global menuju World Class University. Hal ini diwujudkan, salah satunya melalui Joint Degree Master Program in Tourism bersama Griffith University di Australia," kata Rektor Raka Sudewi, Selasa 5 Pebruaria 2020.
 
Program ini juga merupakan wujud dari kepercayaan dan pengakuan internasional terhadap Universitas Udayana. Dengan program ini, mahasiswa program magister pariwisata akan mengikuti perkuliahan di dua universitas, yaitu satu tahun di Universitas Udayana dan satu tahun di Griffith University Australia. Keberhasilannya akan diberikan dua gelar, yaitu M.Par dari Universitas Udayana, dan MITHM dari Griffith University. 
 
 
 
"Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Griffith University yang telah berkenan bekerjasama untuk melaksanakan Joint Degree Master Program ini. Terimakasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah memberikan ijin pelaksanaan program ini," jelas Rektor Raka Sudewi.
 
Rektor Raka Sudewi mengucapkan puji syukur kehoadapan Hyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Esa karena Joint Degree Master Program Tourism antara Universitas Udayana dengan Griffith University secara resmi diluncurkan. Ia mengajak para mahasiswa pariwisata dan juga menawarkan kepada masyarakat luas agar memanfaatkan kesempatan yang sangat baik ini.
 
"Karena dengan program ini, mahasiswa tidak hanya belajar ilmu pariwisata namun dapat pula meningkatkan wawasan, pengalaman dan pergaulan internasional serta mengikuti pertukaran budaya," pungkasnya.(BB).