Walikota Cup Kembali Digelar Jadi Ajang Pencarian Bibit-bibit Atlet

  03 Februari 2020 OLAHRAGA Denpasar

ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pemkot Denpasar melalui Koni Denpasar bersiap menggelar perhelatan olahraga Walikota Cup XI/2020 yang akan digelar pada 7 Februari-31 Maret mendatang. Pembukaan Walikota cup akan dilaksanakan di Gedung Lila Bhuana  Denpasar pada 7 Februari mendatang.
 
 
“Walikota Cup ini dilaksanakan setiap tahun dipakai mematangkan dan memantapkan pembinaan untuk mencari bibit-bibit atlet unggul. Karena di Walikota Cup nanti akan banyak mengetahui bahwa bibit atlet akan lahir dan siap berkompetisi pada even yang lebih tinggi,’’ kata Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di sela-sela menerima audensi Ketua Umum KONI Denpasar, IB Toni Astawa Senin (3/2/2020).
 
 
Lebih lanjut Rai Mantra mengaku, Walikota Cup merupakan jenjang pembinaan yang akan dipersiapkan tampil di multi even yang lebih tinggi seperti Porprov Bali XV/2021 yang akan digelar di Badung dan turnamen lainnya. Hal ini merupakan ajang pembinaan maupun melakukan evaluasi terhadap prestasi puncak atlet Denpasar.
 
 
”Kami harapkan melalui pembinaan atlet lewat Walikota Cup ini mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dipersiapkan terjun di berbagai even di Bali maupun tingkat nasional,’’ harap Rai Mantra
 
Sementara itu Ketua KONI Denpasar, IB Toni Astawa mengatakan, Walikota Cup XI dirangkaikan HUT ke-232 Kota Denpasar akan dimulai 7 Februari mendatang akan dibuka Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra  di Gedung Lila Bhuana. Tujuan dari Walikota Cup ini untuk mempersiapkan atlet-atlet Kota Denpasar menuju even Porprov Bali  XV/2021 di Badung.
 
”Kami harapkan cabang olahraga (cabor) yang tampil di Walikota Cup mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi,’’ kata Toni Astawa.
 
Toni Astawa mengatakan Walikota Cup ini diikuti 40 Cabor. Maka dari itu Toni berharap seluruh cabor yang bernaung di bawah bendera KONI Denpasar menggelar Walikota Cup. Karena masing-masing cabor diberikan dana pembinaan  Walikota Cup sebesar Rp 35 juta. Tujuan dari pelaksanaan Walikota Cup ini memberikan kesempatan kepada atlet-atlet Denpasar menunjukan prestasi terbaiknya guna dipersiapkan tampil di arena Porprov Bali XV di  Badung.
 
”Kami harapkan dari Walikota Cup nanti dapat terpantau atlet-atlet potensial yang dipersiapkan sebagai duta Denpasar di even kejurda, kejurnas dan turnamen terbuka yang kelasnya lebih tinggi yang ada di Bali maupun tingkat nasional,’’ harap Gus Toni. (BB)