Tim SAR Lakukan Pencarian

Diduga Bunuh Diri, WNA Inggris 'Terjun Bebas' dari Tebing Uluwatu

  20 Januari 2020 PERISTIWA Badung

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Hilang dicurigai jatuh dari tebing, tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) melakukan pencarian turis asing warga negara Inggris diketahui bernama Ryan. 
 
 
Diketahui saat itu lokasi kejadian berada di Jalan Pura Selonding Kel Pecatu Kec Kuta Selatan Kab Badung. Saat itu yang tersisa hanya barang-barang milik korban dan sebuah botol minuman keras yang masih penuh serta sehelai kertas yang diduga ditulis oleh korban untuk kekasihnya.
 
"Sepuluh menit perjalanan tim rescue sudah tiba di lokasi dan langsung persiapan melakukan pencarian dengan teknik pertolongan di ketinggian (Hight Angle Rescue Technique)," jelas Kepala Kantor Basarnas Bali, Hari Adi Purnomo, Senin (20/01/2020).
 
Kantor Basarnas Bali menerima informasi dari Panit Intel Polsek Kuta Selatan melalui telepon genggamnya, Senin (20/1/2020) pukul 10.55 Wita. Keterangan dari pelapor menyebutkan estimasi kejadian pada malam sebelumnya sekitar pukul 17.30 Wita. 
 
 
 
"Kronologis singkatnya, pagi tadi pukul 07.30 Wita ditemukan motor yang terparkir di Jalan Pura Selonding sejak hari Minggu, 19 Januari 2020 sore sekitar Pukul 17.00 Wita, hal tersebut dilaporkan oleh warga ke Polsek Kuta Selatan," ungkapnya. Setelah pengusutan di lokasi, ternyata mereka menemukan  handuk, botol minuman dan tas milik korban.
 
Kondisi bawah tebing banyak terdapat semak-semak dan menurut tim yang berada di lokasi, ketinggiannya mencapai 170 meter. "Sebanyak 13 personil  Basarnas Bali dan unsur SAR lainnya terlibat dalam operasi SAR ini karena teknik HART membutuhkan kerjasama tim dan banyak orang," tutur Hari Adi. Hingga saat ini tim SAR gabungan telah menurunkan 1 personil menuruni tebing untuk lakukan penyisiran. (BB)