Kapolda Bali Tegaskan Premanisme Tetap jadi Komitmen di Tahun 2020

  30 Desember 2019 OPINI Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. menegaskan untuk tetap komitmen tidak memberi angin atau mentolerir segala bentuk aksi premanisme di Bali.
 
 
Bahkan Pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 27 November 1965, ini juga menekankan untuk tidak segan-segan mengambil tindakan tegas bilamana aksi premanisme dan tindak kejahatan lainnya dilkaukan oleh ormas yang ada di Bali.
 
"Jangan coba-coba ormas lakukan tindak kejahatan. Apalagi melakukan aksi premanisme, sampai tahun depan (2020) saya tegaskan akan tetap berkomiten menekan aksi preman. Termasuk juga pungli," tegas Jendral Polri yang sempat sebelumnya mengemban tugas sebagai Deputi Bidang Kerja Sama Internasional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.
 
 
Berkaca dari itu, Kapolda juga meyakinkan bahwa untuk kemeriahan warga menyambut tahun baru 2020 di Bali, dipastikan aman dari ancaman akai terorisme.
 
Pun demikian, pihaknya enggan merinci secara gamblang soal bentuk keamanan yang disiapkan dalam menangkal masuknya aksi teroris ke Bali saat perayaan pergantian tahun.
 
"Saya tegaskan tahun baru nanti Bali aman dari ancaman terorisme. Dengan kesiapan dan kekuatan personil yang disiagakan, semuanya sudah terkoordinir dengan baik untuk mengamankan malam tahun baru dan seterusnya," singkat Kapolda saat jumpa dengan para awak media di Mapolda Bali, Senin (30/12) Denpasar.(BB)