Rai Mantra Buka Kejuaraan Walikota Cup Pendekar PSPS Bhakti Negara Denpasar 2019

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Denpasar. Gelaran Walikota Cup Pendekar PSPS Bhakti Negara ke-XX Tahun 2019 kembali digelar. Kegiatan yang memperebutkan Piala Walikota ini dibuka secara resmi Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra ditandai dengan penyerahan keris dan piala bergilir walikota cup, di GOR Kompyang Sujana, Rabu (18/12/2019).
 
 
Walikota Rai Mantra berpesan kepada semua atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas serta bertandinglah secara jujur. Bila nanti hasil yang dicapai tidak sesuai target, jangan putus asa dan jadikan pelecut untuk bangkit menjadi lebih baik.
 
 
“Kejuaraan Pendekar Bhakti Negara ke-XX Tahun 2019 merupakan sebuah akar dari sebuah kesenian kebudayaan yang harus terus dikembangkan dan menjadi ajang yang tepat untuk membina serta meregenerasi para pesilat junior dan diharapkan melalui ajang ini nantinya dapat terjaring atlet- atlet potensial yang mampu mengharumkan nama Kota Denpasar di tingkat regional, nasional atau bahkan internasional”, ujar Rai Mantra.
 
 
Ketua DPC PSPS Bakti Negara Kota Denpasar, I Bagus Jagra Winata dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pesilat dan ranting yang ada di Kota Denpasar, untuk menemukan bakat-bakat baru para pesilat Bhakti Negara yang akan digunakan sebagai pelapis dari regenerasi prestasi pencak silat di Kota Denpasar, untuk menambah pengalaman bertanding, meningkatkan serta menjalin rasa persaudaraan dan meningkatkan rasa sportivitas dalam bertanding.
 
 
Sementara Ketua Panitia I Bagus Putu Yudik Darmawan menjelaskan, para peserta Walikota Cup ke-XX Tahun 2019 dibagi ke dalam empat kategori yaitu kategori usia dini, pra-remaja, remaja dan dewasa. Dimana kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 18 sampai dengan 22 Desember 2019.
 
 
“Untuk kategori usia dini peserta yang 133 peserta, kategori pra remaja diikuti 145 peserta, kategori remaja 95 peserta, kategori dewasa 78 peserta. Keseluruhan peserta berjumlah 451 orang yang berasal dari dari 25 ranting pencak silat se-Kota Denpasar”, jelasnya. (BB)

TAGS :

Komentar