Terseret Arus, Wisatawan Perancis Tenggelam di Pantai Pasut

Baliberkarya.com-Tabanan. Lagi, seorang wisatawan asing kecelakaan saat berenang di pantai, tepatnya di Pantai Pasut, Tibubiu Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Senin (11/11) sekira pukul 17.45 wita.
 
 
Korban diketahui bernama Gilbert Henry Marcel Guidot (L,75) warga negara (WN) Perancis. Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Bali, I Made Junetra, S.H menerangkan pihaknya mendapatkan laporan terjadinya kondisi membahayakan manusia dimana seorang WNA Prancis terseret arus dan tenggelam di Pantai Pasut, Tibubiu Kec. Kerambitan Kab. Tabanan, Senin (11/11) sekitar pukul 16.30 wita.
 
"Kita terima info dari Bapak Trisna, itu jenis kejadiannya terseret arus seorang WNA Perancis. Lokasi kejadian di Pantai Pasut, Tibubiu Kec. Kerambitan Kab. Tabanan dengan perkiraan LKP : 8° 33.845'S - 115° 2.124'E. Identitas target atas nama Gilbert Henry Marcel Guidot, laki-laki, umur 75 tahun," terangnya, Senin (11/11) malam.
 
 
 
Kronologis singkatnya, katanya target berenang di Pantai Pasut dan kemudian terseret arus, dan hingga saat ini belum ditemukan.
 
Pasca menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar ke lokasi dan melakukan koordinasi dengan BPBD Kab Tabanan dan Polsek Kerambitan.
 
Alut yang digunakan antaralain, 1 Unit Rescue Truck, 1 Unit Rubber Boat, Palsar Air dan Peralatan Komunikasi dan Peralatan pendukung lainnya. "Saat ini Tim SAR Gabungan masih di lokasi melaksanakan pencarian penyisiran darat namun hasil masih NIHIL," tandasnya.(BB)

TAGS :

Komentar