Rawan Makan Korban, Pemagaran Objek Devils Tears Dituntaskan di 2019

  07 November 2019 EKONOMI Klungkung

ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Pemasangan pagar pengaman objek wisata Devils Tears dipastikan selesai di tahun 2019 ini. Sebelumnya pemagaran di objek yang paling sering memakan korban ini hanya dapat dilakukan sebagian karena keterbatasan anggaran.
 
 
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung, I Nengah Sukasta Rabu (6/11/2019) mengungkapkan, pihaknya kembali mengajukan anggaran untuk merampungkan pengerjaan pemasangan pagar pengaman di objek wisata Devil Tears Nusa Penida.
 
“ Penambahan panjang pagar pengaman yang dipasang sekitar 80 meter dengan anggaran sekitar Rp 39 juta. Pagar ini sudah siap di pasang,” jelasnya.
 
 
Pihaknya menjelaskan panjang bibir tebing di objek wisata ini sekitar 350-400 meter. Namun titik rawan kecelakaan karena kerap digunakan untuk berfoto sekitar 200 meter. 
 
 
Hanya saja karena keterbatasan anggaran, baru sekitar 120 meter bibir tebing yang dipasangi pagar pengaman dengan anggaran sekitar Rp 70 juta. Dana puluhan juta itu pun didapat setelah melakukan geser-geser anggaran. Mengingat pihaknya tidak memasang pos anggaran untuk pemasangan pagar ini di APBD Tahun 2019. 
 
“Itu kami lakukan setelah melakukan geser-geser anggaran,” katanya.
 
Melihat panjang tebing yang menjadi titik rawan terjadinya kecelakaan tersisa sekitar 80 meter, akhirnya pihaknya memutuskan untuk menuntaskannya di tahun 2019. Sehingga pemasangan pagar pengaman di Devils Tears kembali dilakukan di tahun 2019 dan dianggarkan di APBD Perubahan 2019. (BB)