Cuaca Ekstrim Landa Tiga Wilayah di Badung, dari Pohon Tumbang hingga Tanah Longsor

  03 November 2019 PERISTIWA Badung

BPBD Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Peralihan musim kemarau ke musim hujan ditandai dengan cuaca ekstrim yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Badung, Minggu (3/11) dinihari tadi.
 
 
Informasi yang berhasil dirangkum dari grup Badung Siaga Bencana menyebutkan, tiga wilayah yakni di Banjar Gunung, Abiansemal, akibat angin kencang dan hujan mengakibatkan tumbangnya pohon jenis Blayur yang menimpa atap Piasan dan Pesandekan milik Ketut Badra (59), Minggu (3/11) sekira pukul 04.00 wita.
 
Sementara di Jalan Raya Sulangai (Tukad Ngongkong) pohon tumbang kembali terjadi sehingga menutup akses jalan di kawasan tersebut sehingga menimbulkan kemacetan untuk beberapa waktu, Minggu (3/11) pukul 06.45 wita.
 
 
TKP ketiga di Jalan Raya Auman, Pelaga terjadi cuaca ekstrim (angin kencang dan hujan deras) pada Sabtu (2/11) sekira pukul 17.00, yang mengakibatkan tanah longsor sehingga menyebabkan senderan dan penyengker roboh.
 
 
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung Ermy Setiari melaporkan, pasca menerima laporan dari warga di lokasi bencana pihaknya langsung menerjunkan sejumlah personil untuk melakukan assasement dan penanganan.
 
 
"Kita sudah data dan lakukan penanganan di lokasi yang tertimpa musibah/bencana. Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan untuk kerugian total kita masih lakukan pendataan," ujarnya dalam keterangannya, Minggu (3/11).
 
Ia pun mengimbau kepada warga Badung untuk selalu berhati-hati di musim peralihan ini apalagi memasuki musim hujan, supaya warga tidak keluar rumah di malam hari untuk melakukan aktivitas saat cuaca sedang buruk.(BB)