Polres Terjunkan Watercannon

Gawat! Kemarau Panjang, Jembrana Krisis Air Bersih

  02 November 2019 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Musim kemarau berkepanjangan sejak hampir setahun menyebabkan kekeringan di sejumlah wilayah, termasuk di Jembrana. Beberapa daerah di Jembrana belakangan ini mengalami krisis air bersih lantaran sumur serta sumber-sumber air lainnya mengering, termasuk sungai.
 
 
Untuk mengatasi krisis air bersih ini, pihak BPBD Jembrana rutin mendistribusikan air bersih dengan mobil tangki ke daerah-daerah yang mengalami krisis air. Namun karena banyaknya daerah mengalami krisis air, upaya BPBD Jembrana tersebut tidak mampu mengatasi krisis air di semua wilayah di Jembrana.
 
Terkait hal tersebut, giliran Polres Jembrana turun tangan mengatasi krisis air di wilayah Jembrana. Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, memerintahkan anggotanya untuk turun tangan mengatasi krisis air bersih di Jembrana dengan cara membantu pihak BPBD menyuplai air bersih ke daerah-daerah yang mengalami krisis air bersih.
 
 
Dibawah komando Kasat Shabara Polres Jembrana AKP I Made Suandra, diterjunkan sejumlah personil Sabhara lengkap dengan kendaraan watercannon untuk membagi-bagikan air bersih kepada warga di daerah-daerah yang mengalami krisis air, Sabtu (2/11) pagi hingga siang.
 
 
"Mulai tadi pagi kita sudah suplai air bersih ke warga-warga yang wilayahnya mengalami krisis air. Kegiatan ini akan kami lakukan secara rutin sehingga krisis air bersih bisa teratasi,” terang Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Sabtu (2/11/2019).
 
 
Lanjutnya, dengan pengiriman air bersih menggunakan kendaraan watercannon ini, pihaknya berharap bisa meringankan beban masyarakat, terutama yang selama ini mengalami krisis air bersih. Dia juga berharap musim kemarau yang melanda Jembrana segera berlalu. Pendistribusian air bersih tadi pagi hingga menjelang siang diberikan kepada warga di beberapa banjar yang ada di Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Jembrana.
 
Aksi sosial yang dilakukan Polres Jembrana ini mendapat respon positif dari masyarakat. Warga berharap bantuan air bersih dari Polres Jembrana dan juga dari BPBD Jembrana terus berlanjut hingga musim kemarau usai. Sehingga dengan demikian krisis air bersih yang dialami warga teratasi.
 
“Tadi pagi kita bagikan air bersih kepada warga Desa Manistutu, Melaya sebanyak sekitar tujuh ribu liter. Nanti kita akan suplai air bersih ke wilayah lainnya,” tutup Kapolres Jembrana.(BB)