Menggembirakan! Cindy Wakil Yayasan Seni Jembrana Lolos Audisi Awal Liga Dangdut

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Jembrana. Ajang pencarian bakat terbesar di Indonesia Liga Dangdut (Lida) Indonesia yang diselenggarakan salah satu TV Swasta Nasional berlangsung Minggu (27/10/2019) di Gedung Kesenian IR Soekarno, Jembrana, khusus audisi untuk masyarakat Bali.
 
 
Kesempatan ini rupanya tidak disia-siakan oleh Yayasan Seni Jembrana (YSJ). Lembaga pendidikan seni non formal dan telah berbadan hukum ini dibawah pimpinan Dewa Darmada (Dewa Bracuk) mengutus dua remaja binaannya untuk mengikuti audisi bersaing dengan ratusan peserta lainnya.
 
Mereka adalah Dewa Ayu Komang Putri Handayani (18) atau yang beken dipanggil Ayu Putri dan Ni Putu Cindy Widyawati (16) atau yang akrab dipanggil Cindy. Selama ini dua wakil YSJ ini telah dikenal di Bali sebagai penyanyi lagu pop Bali. Bahkan mereka yang dikenal dengan duo AC ini baru saja merilis single terbaru berjudul "Care Lelipi" produksi 45 Pro Denpasar.
 
Sayangnya Ayu Putri harus tersingkir karena tidak lolos audisi karena menurut dewan juri, Ayu Putri belum menguasai cengkok dangdut. Juri meminta Ayu Putri mempelajari cengkok dangdut karena sudah memiliki modal vokal yang berkarakter. Juri berharap dia bisa ikut audisi lagi tahun depan.
 
 
"Basic saya memang lagu pop Bali, jadi untuk dangdut saya mesti harus banyak belajar. Tak apa ini pengalaman berharga buat saya dan saya akan kembali tahun depan," ujarnya, Minggu (27/10/2019)
 
 
Keberuntungan berpihak kepada Cindy, wakil YSJ asal Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana. Cindy yang memiliki karakter vokal yang khas ditambah cengkok dangdut yang mateng, berhasil meraih simpati hati dari para juri. Cindy berhasil lolos dan mendapat aplaus dari juri dengan membawakan lagu Muara Kasih Bunda. 
 
Bahkan banyak yang memprediksi Cindy bakal lolos ke Jakarta dan menjadi pemenang di Liga Dangdut 2020 lantaran vokal yang berkarakter dan memiliki power. Cindy mengaku persiapannya menghadapi audisi Liga Dangdut ini hanya satu hari. Bahkan menghapal lagu wajib dan lagu dangdut lainnya di lokasi audisi.
 
"Saya tidak menyangka bisa lolos audisi awal dan mudah-mudahan bisa lolos sampai Jakarta. Mulai sekarang saya akan terus berlatih di YSJ untuk bekal saya nanti," tutupnya.(BB)

TAGS :

Komentar