Jaya Negara Lepas Jalan Santai Gebyar LPD Sanur

  20 Oktober 2019 OLAHRAGA Denpasar

Humas Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Jalan Santai serangkaian gebyar Hut Ke-28 Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Sanur berlangsung, Minggu (20/10) di Pantai Matahari Terbit Denpasar. Wakil Walikota I GN Jaya Negara berkesempatan melepas jalan santai yang diikuti ratusan masyarakat sanur ditandai dengan kibasan bendera start. Tampak hadir pula dalam kesempatan tersebut Camat Denpasar Selatan, Wayan Buda, BKS LPD Denpasar, hingga tokoh masyarakat desa setempat.
 
 
Wakil Walikota I GN Jaya Negara ditemui disela-sela pelepasan jalan santai mengucapkan selamat Hut Ke-28 LPD Sanur. Diharapkan dalam pelaksanaan Hut ini dapat terus berinovasi dan memberikan manfaat kepada masyarakat desa. Hal ini tak terlepas dari keberadaan Lembaga Perkreditan Desa di Bali sebagai lembaga perekonomian desa telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.  Begitu juga di Kota Denpasar keberadaan LPD memiliki peranan dan manfaat bagi pembangunan sebuah desa adat.
 
“LPD memberi banyak manfaat dalam kegiatan sosial dan budaya, apalagi hal ini ditunjang dengan inovasi langkah kreatif dan inovatif pengembangan LPD di era revolusi industry 4.0 ,” ujar Jaya Negara.
 
 
Sementara Ketua LPD Sanur, I Wayan Loka mengatakan rangkaian kegiatan Hut LPD Sanur telah berlangsung sejak bulan April lalu. Hal ini tentunya dilaksanakan dengan berbagai kegiatan dari kegiatan sosial hingga pendidikan. Dalam Hut Ke-28 ini pihaknya bersama pihak desa adat setempat terus melakukan inovasi dalam membangun desa. Karena keberadaan LPD sangat didukung masyarakat desa seperti keberadaan tabungan maupun deposito. Sebelumnya pelaksanaan dharmayatra juga telah dilaksanakan bersama para pemangku desa, kegiatan sosial, hingga memberikan dana Pendidikan kepada sekolah dasar meliputi SD 2, Sd 6 dan SD 12 Sanur.
 
“Jalan sehat kali ini menempuh rute kruang lebih dua kilo meter mengelilingi wilayah desa sanur, dan finish kembali di Pantai Matahari terbit yang akan mengundi tabungan deposito hingga pengundian kupon berhadiah meliputi hadiah sepeda motor, sepeda gayung dan berbagai hadiah hiburan,” ujarnya. (BB)