Tingkatkan Pelaksanaan Program, PKK Kota Denpasar Kunjungi Kelurahan Rawa Bunga

  18 Oktober 2019 SOSIAL & BUDAYA Nasional

Humas Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. PKK Kota Denpasar terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan para kader dan pengurus dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK kedepannya. Salah satunya dengan melakukan berbagai pengalaman dengan PKK daerah lain yang telah meraih prestasi salah satunya dengan PKK Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jakarta Timur, Jumat (18/10). Kunjungan yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra didampingi Wakil Ketuanya Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Kerti Rai Iswara diterima Wakil Ketua TP PKK Jakarta Timur Ny. Liesye Uus. Ikut juga mendampingi kunjungan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana.
 
 
“Kunjungan seperti ini sangat perlu kita lakukan untuk berbagi pengalaman dengan PKK yang telah berhasil melaksanakan programnya dengan baik sehingga meraih prestasi nasional,” ujar Ny. Selly di sela-sela kunjungannya. 
 
Sehingga diharapkan saling mengetahui secara langsung bagaimana kiat meraih sukses dalam pelaksanaan program PKK sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan mempu mencapai prestasi nasional. Seperti yang dicapai kelurahan Rawa Bungan untuk pelaksanaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) yang telah meraih prestasi nasional. Tentunya kiat-kiat yang dilakukan sehingga mampu melaksanakan program tesebut dan juga bisa ditiru untuk dilaksanakan di Kota Denpasar.
 
Disamping itu Ny. Selly juga menyampaikan beberapa prestasi nasional yang telah diraih PKK Kota Denpasar seperti Pakarti Utama I pelaksanaan administrasi, PHBS dan LBS tingkat nasional bisa ditiru dan dikembangkan di Kota Jakarta Timur. Karena tahun ini PKK DKI Jakarta telah melakukan kunjungan ke PKK Kota Denpasar untuk pelaksanaan administrasi. 
 
 
 
“Saya harapkan saling mengunjungi ini akan membawa hasil lebih baik untuk peningkatan pelaksanaan program PKK di daerah masing-masing,” ujarnya.
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana menambahkan kunjungan PKK ke daerah yang telah berhasil melaksanaan program PKK sangat perlu dilakukan. Selain mengetahui bagaiman pelaksanaan program PKK juga dapat melihat secara langsung hasil dari pelaksanaan program tersebut. Sehingga diharapkan keberhasilan tesebut bisa diterapkan di Kota Denpasar untuk memdukung program Pemerintah Kota Denpasar dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
 
Wakil Ketua TP PKK Jakarta Timur Ny. Liesye Uus yang didampingi Lurah Rawa Bunga Agustina menyampaikan keberhasilan pelaksanaan program PKK di wilayahnya yang berperan besar sekali keterlibatan masyarakat secara langsung. Disamping berbagai sarana telah disiapkan untuk mendukung pelaksanaan program PKK salah satunya RPETRA dengan melibatkan swasta. Menurutnya berbagai sarana dan prasarana pendukung juga telah disiapkan untuk pelaksanaan PAAR di Jakarta Timur.
 
Dalam kesempatan tersebut Ny. Liesye merasa bangga ada kunjungan dari PKK Kota Denpasar. Mengingat PKK Kota Denpasar menjadi langganan meraih presatasi tingkat nasional dalam pelaksanaan program PKK. Tentunya ini menjadi kesempatan untuk saling bertukar pengalaman. “Kunjungan PKK Kota Denpasar sangat bermanfaat bagi kami untuk saling bertukar pengalaman dalam pelaksanaan program PKK,” ujarnya. (BB)