Ditangkap di Jembrana, Terduga Teroris Bapak Anak Diintai Densus sejak Dua Bulan Lalu

  12 Oktober 2019 PERISTIWA Denpasar

ilustrasi nett

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Terkait informasi penangkapan dua orang terduga teroris yang diketahui merupakan bapak dan anak berinisial AT dan ZAI, yang ditangkap di wilayah kabupaten Jembrana, Jumat (11/10) sekitar pukul 02.00 dinihari, Kabid Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja yang dikonfirmasi Sabtu (12/10) siang membenarkan.
 
 
"Memang benar pada hari Jumat tanggal 11 Oktober 2019 dini hari pukul 02.00 Wita, di Polsek Mendoyo Lingk. Bilukpoh Kangin, Kel. Tegalcangkring, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, telah dilakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang terduga teroris oleh Tim Densus 88 Mabes Polri," ungkap Kabid.
 
Diterangkannya, penangkapan terhadap 2 (dua) terduga teroris dengan inisial AT dan ZAI, (Bapak dan Anak), pergerakannya sudah diikuti oleh Tim Densus 88 Mabes Polri, selama kurang lebih 2-3 bulan yang lalu. 
 
"Dimana keduanya ada keterkaitan dengan jaringan kelompok Jamaah Anshorut Daulah (JAD) pelaku penyerangan terhadap Menko Polhukam Bapak. Wiranto di Kab. Pendeglang, Banten," ucapnya.
 
 
Kedua tersangka ditangkap pada saat dalam perjalanan dari Denpasar menuju Jawa, tepatnya di Polsek Mendoyo Lingkungan Bilukpoh Kangin Kelurahan Tegalcangkring Kec. Mendoyo Kab. Jembrana. Atas atensi dan koordinasi pimpinan (Polda Bali, Densus 88 dan Polres Jembrana), sehingga dilakukan swepping yang di pimpin langsung oleh Kapolres Jembrana (AKBP Ketut Gede Adi Wibawa, Sik), setelah tersangka diamankan oleh Tim Densus 88 Mabes Polri selanjutnya tersangka langsung di diamankan ke Polda Bali, 
 
"Berdasarkan Informasi dari Tim Densus 88 Mabes Polri, bahwa kedua tersangka ada keterkaitan dengan jaringan kelompok Jamaah Anshorut Daulah (JAD), dan berdasarkan informasi kelompok tersebut akan melaksanakan aksi teror di Bali. Sampai saat ini masih dalam pendalaman Densus 88 Mabes Polri," tandasnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, dua orang terduga teroris diamankan Tim Densus 88 Mabes Polri pada Jumat (11/10) dinihari lalu di pulau Bali. Keduanya berstatus bapak dan anak, polisi menyebut keduanya sempat kost di Jalan Sedap Malam, Denpasar Timur.(BB)