AMD Semakin Menguat Balon Walikota

Maju Pilwali Denpasar, Pastika Beri Wejangan AMD Bangun Denpasar Lebih Smart

  11 Oktober 2019 POLITIK Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Bangli. Dukungan dari sejumlah tokoh di Bali semakin hari semakin mengalir deras bagi tokoh milenial Agung Manik Danendra (AMD) yang maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Denpasar Tahun 2020.
 
 
Tokoh asal Puri Tegal Denpasar, Pemecutan bernama lengkap Dr. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, S.H., M.H., M.Kn.,ini setiap waktu terus menimba ilmu dan tak segan-segan meminta masukan dan wejangan dari para senior dan tokoh-tokoh Bali yang jauh lebih dulu berpengalaman memimpin Bali.
 
Salah satunya AMD menimba ilmu kepemimpinan dari Gubernur Bali dua periode (2008-2013 dan 2013-2018) I Made Mangku Pastika yang juga Anggota DPD RI perwakilan Bali periode 2019-2024. Saat bertemu dengan Pastika, di sela-sela melayat di acara pelebon istri Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Gde Sumarjaya Linggih (Demer), Almarhumah Ida Ayu Onik Mindawati di Yayasan Krematorium Bebalang, Bangli, Kamis (10/10/2019) AMD sempat berbincang-bincang dengan Pastika.
 
Bahkan keduanya sempat terlibat obrolan singkat mengenai kepemimpinan. AMD pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk meminta wejangan dan masukkan dari Pastika sebagai bekal dirinya jika dalam memimpin Kota Denpasar ke depan. 
 
 
AMD pun mendapatkan tambahan dukungan dari mantan Kapolda Bali itu. Pastika sempat melontarkan harapan agar AMD mampu merangkul generasi muda Denpasar dari semua golongan. AMD diharapkan mampu menjadikan Kota Denpasar lebih maju lagi sebagai Kota Kreatif (Creative City) dan Kota Cerdas (Smart City) Berwawasan Budaya.
 
 
"Beliau (Pastika) mensupport saya sebagai tokoh muda millenial untuk membangun Kota Denpasar lebih smart. Seperti memberdayakan dan mengoptimalkan lahan-lahan kosong milik Pemkot, berkordinasi dengan Pemprov untuk mengembangkan pembangunan Kota Denpasar lebih maju," ucap AMD.
 
Hebatnya, hubungan dan komunikasi politik AMD dengan petinggi Partai Golkar tampaknya semakin mesra. AMD sebelumnya telah mendapatkan restu dari Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Gde Sumarjaya Linggih (Demer) untuk maju di Pilkada Denpasar 2020.
 
Bahkan, AMD juga sempat bertemu langsung dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran di sela-sela melayat di acara pelebon istri Demer, Almarhumah Ida Ayu Onik Mindawati di Yayasan Krematorium Bebalang, Bangli, Kamis (10/10/2019). Walau memang tidak ada pembicaraan khusus soal politik dalam kesempatan, namun sinyal petinggi partai berlambang Pohon Beringin memberikan dukungan kepada AMD maju bertarung di Pilkada Denpasar tampak semakin menguat.
 
 
Airlangga Hartarto diyakini juga sudah mendapatkan informasi dari para pengurus Golkar di Bali mengenai kiprah tokoh milenial asal Puri Tegal Denpasar, Pemecutan bernama lengkap Dr. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, S.H., M.H., M.Kn.,ini.
 
Bahkan sejumlah secara terang-terangan Demer selaku Plt  Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali dalam sambutannya di acara pelebon istrinya sempat menyebut nama AMD di hadapan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto serta para pengurus pusat lainnya dan undangan yang hadir. Hal ini tentu saja ditangkap sebagai signal positif masuknya AMD dalam bursa Bakal Calon Walikota Denpasar 2020 mendatang melalui Partai Golkar semakin menguat.(BB).