Pemkot Denpasar Rutin Gelar Safari Kesehatan

Humas Denpasar
Baliberkarya.com-Denpasar. Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar kembali menggelar Safari Kesehatan. Kali ini hadir di Balai Banjar Lumbung Sari, Desa Dangin Puri Kaja Denpasar, Jumat (13/9). Sejak pagi hari, masyarakat sekitar nampak mulai melakukan pendaftaran dan melakukan pemeriksaan. 
 
 
Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Made Ayu Witriasih mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan."1 tahun 22 kali safari kesehatan, jadwalnya disetiap minggu pagi hadir di lapangan puputan dan lapangan Renon juga," ungkapnya. 
 
Lebih lanjut disampaikan terkait dengan lokasi pelayanan di beberapa wilayah lain seperti di Desa Dangin Puri Kaja ini, memang sudah dilakukan pemetaan wilayah dan dijadwalkan. "Masyarakat di sekitar, dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan ini karena kami ingin memudahkan akses masyarakat," ungkapnya. 
 
 
Diketahui, Safari Kesehatan kali ini bekerjasama dengan Puskesmas 1 Denpasar Utara, dengan memberikan pelayanan kesehatan secara umum seperti cek gula darah, kolesterol dan penyakit tidak menular lainnya. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan berbagai pihak seperti dari YPK Bali yang memberikan pelayanan fisioterapi dan pemeriksaan THT, pihak JFF yang memberikan pelayanan cek mata dan pemberian kacamata gratis, serta keterlibatan langsung posyandu balita lingkungan terkait. 
 
 
Selain itu juga hadir pihak BPJS Kesehatan yang memberikan penjelasan terkait keanggotaan BPJS. Kegiatan ini juga meningkatkan kolaborasi dan keterpaduan organisasi profesi dan keterpaduan dari program internal puskesmas. 
 
 
Sementara Fisioterapi dari Pihak YPK Bali, Komang Ari Widiastuti mengaku senang bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar. "Tentu dengan visi misi yang sama untuk melayani masyarakat dalam bidang kesehatan, semoga terus bisa bersinergi," ungkapnya. 
 
Menurut salah satu warga, Kadek Suladra mengaku sangat terbantu. "Setelah periksa saya ternyata minus jadi diberikan kaca mata gratis, sangat terbantu sekali suksma," ungkapnya. 
 
Pihaknya juga mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, selain diperiksa juga diberikan solusinya ketika memang ada sakit, baik obat ataupun alat bantu seperti kacamata. (BB).

TAGS :

Komentar