Ketut Ardika Korban Terakhir Terseret Arus Ditemukan 8 Km Dari Lokasi Kejadian

Baliberkarya.com-Tabanan. Ketut Ardika (58) warga Banjar Batang Buah, Desa Braban, Tabanan yang menghilang setelah mencari ikan bersama rekannya, akhirnya ditemukan Tim Rescue SAR Gabungan pada Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 15.20 wita. Korban yang ditemukan telah meninggal dunia ini pun selanjutnya dibawa ambulance menuju RSUD Kabupaten Tabanan.
 
 
Penemuan korban terakhir di hari ketiga ini menutup proses pencarian korban  terseret arus saat memancing di perairan Tanah Lot yang terjadi Selasa (3/9/2019) dini hari. Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Bali, Sri Wardoyo mengungkapkan dua orang warga Banjar Batang Buah, Desa Braban, Tabanan ini ditemukan di titik berbeda.
 
Korban atas nama Wayan Sumiarta (43) ditemukan lebih dulu pada posisi arah barat daya kurang lebih 7 km dari lokasi kejadian, pada Kamis (5/9/2019) sekira pukul 08.00 wita pagi. Sementara korban atas nama Ketut Ardika ditemukan pada jarak 8 km dari lokasi kejadian musibah (LKM) pada pukul 15.20 wita.
 
 
"Kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Kamis 5 September 2019. Selanjutnya kedua jenasah telah dibawa ke RSUD Tabanan," jelas Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Sri Wardoyo, S.E., di Denpasar Kamis (5/9/2019).
 
Pencarian yang menghabiskan waktu hingga tiga hari ini mengandalkan dua unit Jetski Basarnas dan satu unit Rubber Boat Balawista Tanah Lot. Cuaca yang cerah membuat tim rescue gabungan dapat memantau dengan jarak pandang hingga 39 km.
 
 
Setelah pencarian dinyatakan berakhir, tim rescue SAR Gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, SAR Samapta Polda Bali, Pol Air Polda Bali,  Pol Air Polres Tabanan, BPBD Kab. Tabanan, Balawista Tanah Lot dan instansi lainnya akhirnya dikembalikan ke satuan masing-masing.
 
 
Perlu diketahui tragedi terseret arus dua orang tersebut berawal dari kegiatan memancing yang dilaksanakan Selasa kemarin (3/9/2019) sejak pukul 22.00 Wita. Namun hingga dini hari kedua korban tak kunjung kembali. Dua orang tersebut dikabarkan hilang terseret arus saat memancing di perairan Tanah Lot. (BB)

TAGS :

Komentar