Kerusuhan di Papua, Polisi Jembrana Kunjungi Pelajar Papua di Pondokan

  22 Agustus 2019 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Kasus kerusuhan di Papua, Polres Jembrana langsung melakukan antisipasi untuk memberikan rasa aman dan menciptakan situasi tetap kondusif di Jembrana.
 
Langkah antisipasi tersebut dilakukan dengan menerjunkan sejumlah personil dengan menyambangi sejumlah pelajar Papua yang bersekolah di SMA Negeri 2 Mendoyo, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, awal pekan lalu.
 
Dalam kunjungan tersebut Kanit Intelkam Polsek Mendoyo, Iptu. I Ketut Siardana yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Penyaringan memberikan himbauan kepada para pelajar asal Papua yang bersekolah di SMA Negeri 2 Mendoyo agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita maupun isu-isu yang berkembang di media sosial pasca terjadinya kerusuhan yang terjadi di Papua.
 
“Saya mengimbau kepada adik-adik asal Papua yang bersekolah di SMA Negeri 2 Mendoyo agar jangan mudah terprovokasi terhadap berita -berita maupun isu-isu yang berkembang di media sosial pasca terjadinya kerusuhan di Papua, mari kita tanggapi semua pemberitaan dengan bijak,” terangnya, Kamis (22/8/2019).
 
Selain memberikan imbauan agar tidak terprovokasi dengan berita-berita hoax, pada kesempatan tersebut Kanit Intelkam Polsek Mendoyo, Polres Jembrana mengajak pelajar asal Papua untuk selalu cinta terhadap NKRI dan Pancasila sebagai Dasar Negara serta fokus untuk menuntut ilmu.
 
 
Disamping memberikan imbauan kepada para pelajar asal Papua, Kanit Intelkam Polsek Mendoyo Polres Jembrana Iptu I Ketut Siardana menghimbau kepada pihak SMA Negeri 2 Mendoyo untuk berperan aktif memberikan pembinaan kepada siswa dan siswi khususnya yang berasal dari Papua agar tidak mudah terprovokasi dan berbuat hal-hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Jembrana.
 
Para pelajar asal Papua dan pihak sekolah menyambut baik imbauan yang disampaikan oleh Kanit Intelkam Polsek Mendoyo, pada kesempatan tersebut pelajar asal Papuan juga mengucapkan deklarasi menyatakan setia dengan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI harga mati serta merasa nyaman menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Mendoyo.
 
Dikonfirmasi ditempat terpisah, Kapolres Jembrana AKBP Budi P. Saragih, S.I.K, mengatakan kunjungan Polres Jembrana tersebut untuk memberikan jaminan keamanan kepada adik-adik pelajar asal Papua yang menempuh pendidikan di kabupaten Jembrana, Bali.
 
Pada kesempatan tersebut Kapolres Jembrana juga menghimbau kepada para pelajar untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi terhadap berita hoax atau bohong di media sosial.(BB)