Mr P Lewat Lagu Ajak Rakyat Jaga Persatuan Demi Indonesia Bangkit

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Jembrana. Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk mengungkapkan kecintaannya terhadap NKRI saat momen hari kemerdekaan RI. Ada yang menghias bagian rumahnya dengan pernak-pernik warna merah putih, mengibarkan Bendera Merah Putih ukuran jumbo dan lainnya, hingga menggelar berbagai perlombaan olah raga dengan atribut aneh menjelang hari kemerdekaan RI.
 
 
Tidak ketinggalan sejumlah musisi di Jembrana juga berlomba berkarya di bidangnya bernuansa kecintaan terhadap NKRI. Seperti musisi Mr P atau yang lebih dikenal dengan nama Tude Poled asal Bumi Makepung Jembrana.
 
Pasca hengkang dari group band Made Gimbal, Tude Poled memilih berkarir sendiri. Momen HUT Kemerdekaan RI pun dia manfaatkan untuk berkarya dengan mengeluarkan single terbaru bertajuk Indonesia Bangkit.
 
 
Dalam lagu ini, Mr P sengaja membuat syair yang ringan agar mudah diterima di masyarakat. Namun dibalik lirik yang ringan tersebut terkandung makna yang sangat dalam. Dalam lagu garapannya itu juga mengandung ajakan kepada rakyat untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan Indonesia.
 
 
"Saya cinta mati NKRI, makanya saya juga ingin berbuat untuk Indonesia bangkit, tentunya melalui lagu. Melalui lagu saya mengajak rakyat untuk menjaga persatuan demi Indonesia yang lebih maju," ujarnya saat ditemui di markasnya, Rabu (7/8/2019).
 
 
Dia berharap lagunya itu bisa diterima oleh masyarakat seluruh Indonesia karena lagu tersebut dibuatnya khusus berbahasa Indonesia, beda dengan karya sebelumnya agar semua kalangan dan suku bisa memahami makna lagu tersebut.
 
"Saya berharap lagu Indonesia Bangkit bukan hanya diterima oleh masyarakat Indonesia, melainkan ajakan yang terkandung dalam lagu dilaksanakan sehingga Indonesia semakin jaya karena sudah saatnya Indonesia bangkit," tutur mantan basis Band Made Gimbal ini.
 
 
Menurutnya untuk lagu Indonesia Bangkit dengan kemasan musik pop ini sudah bisa dilihat di YouTube dan dalam waktu dekat akan digarap video klipnya. Karya lagu Indonesia Bangkit menurutnya lahir karena kecintaannya terhadap NKRI.(BB)

TAGS :

Komentar