Pak Oles Apresiasi Penghargaan Bali Marketing Champion 2019

  07 Agustus 2019 TOKOH Badung

GNW for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir Gede Ngurah Wididana M. Agr mengaku bangga atas penghargaan Bali Marketing Champion 2019 disela helatan Indonesia Marketeers Festival di Hotel Haris, Sun Seat Road, Kuta, Badung, Selasa (6/8). Penghargaan tersebut diterima pria yang diakrabi Pak Oles itu berkat kerja keras dan usahanya mengembangkan obat-obatan herbal berbasis tradisional selama 22 tahun.  
 
 
“Penghargaan tingkat nasional itu  diberikan berkat  keberhasilan dalam menerapkan sistem pemasaran (marketing)  yang berdampak sangat luas terutama menentukan keberhasilan perusahaan di masa depan,” kata Pak Oles.
 
Ia mengapresiasi atas penghargaan bergengsi itu karena produk berbagai jenis obat-obatan tradisional seperti Minyak Oles Bokashi (MOB) dan 33 jenis produk lain dinilai sukses dalam pemasarann hingga menembus pasaran dalam dan luar negeri.
 
Jajaran direksi PT Karya Pak Oles Tokcer secara serius memperhatikan tentang aspek pemasaran dengan produksi obat-obatan herbal yang berkualitas. Berbagai upaya dan terobosan yang dilakukan selama 22 tahun itu telah diakui khasiatnya oleh konsumen dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara.  
 
 
 
“Perusahaan yang dirintis dari nol, dalam perkembangannya selama 22 tahun sudah bisa menyerap ribuan tenaga kerja. Kita juga memiliki kantor cabang di sejumlah provinsi di Indonesia,” ujar Pak Oles yang sedang menanti pembukaan pabrik baru di Malang, Jawa Timur tersebut.
 
Pak Oles menerima penghargaan tersebut bersama sejumlah perusahaan lain di Bali di sela pelaksanaan Indonesia Marketeers Festival 2019 sebagai event Roadshow Marketing Terbesar di Indonesia. Kegiatan sehari itu diikuti sekitar 500 peserta baik pelaku usaha, UKM, BUMN, utusan lintas instansi dan berbagai kalangan  dengan berbagai latar belakang yang  membahas  strategi pemasaran produk dengan fokus pada 5 Gebrakan Penjualan Bali.
 
Event marketing terbesar, Indonesia Marketeers Festival 2019 itu sudah dihelat ke tujuh kali. Pemasaran yang digelar sejak tahun 2013 sebagai ajang bagi pelaku pemasaran untuk mendapat ilmu dan insight menarik serta update untuk diaplikasikan di dunia profesional. Indonesia Marketeers Festival 2019 menyapa 17 kota di Indonesia, mulai dari Balikpapan sampai Yogjakarta yang berlangsung selama tiga bulan , 19 Juni sampai 15 Agustus 2019. Total roadshow  sekitar 17.000 partisipan di mana mereka mendapatkan banyak ilmu baru dari para pakar.
 
 
 
Tema event kali ini seputar dunia sales, Sales Promotion Breakthrough: 5 Gebrakan Penjualan 2019, Sales Naik, Brand Apik. "Untuk meningkatkan penjualan di tahun 2019, harus gencar melakukan sales promotion. Tapi awas, jangan hanya diskon! Karena masih banyak strategi atau gebrakan yang bisa dilakukan agar sales naik, plus nama brand Anda tetap apik," ujar Chairman MarkPlus, Inc, Hermawan Kartajaya selaku penyelenggara.
 
Ada lima gebrakan yang bisa membuat penjualan meningkat. Pertama, gebrakan benefit, bonus dan bundling. Kedua, flexi, flash dan free. Ketiga, co-brand, collab dan cross-sell. Keempat, experience, engage dan endorse. Kelima, limited, loyal dan lucky. Kesemuanya disajikan dalam Indonesia Marketeers Festival 2019, yang digelar di Kota Denpasar, Senin – Selasa, 4 – 5 Agustus 2019.  Denpasar, Bali merupakan kota ke-14 yang disambangi setelah Balikpapan, Batam, Pontianak, Bandar Lampung, Pekanbaru, Solo, Banjarmasin, Manado, Semarang, Kendari, Medan, Palembang dan Makassar.(BB)