Dibuka Presiden, Ny Putri Koster Hadiri Pameran KKI 2019

  12 Juli 2019 EKONOMI Nasional

Humas Pemprov Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nasional. Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster menghadiri ajang pameran bertajuk 'Karya Kreatif Indonesia' (KKI)  yang berlangsung di Exhibition Hall A, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/07/19).
 
 
Presiden RI  Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan hadir sekaligus membuka secara resmi KKI tahun 2019, yang ditandai dengan memukul bedug bersama Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dan Sekretaris Kabinet Kerja Pramono Anung. 
 
Presiden yang didampingi Ibu Iriana Jokowi  mengapresiasi bahwa KKI merupakan acara tahunan  yang diadakan oleh Bank Indonesia sebagai wadah bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) potensial dari seluruh Indonesia untuk memamerkan karyanya dan menjual kepada masyarakat luas.
 
Kegiatan KKI 2019 ini disambut antusias pelaku UMKM se-Indonesia.  Dari 890 yang mendaftar untuk ikut KKI, akhirnya terpilih 370 UMKM binaan BI. Antusiasme UMKM ini diharap akan semakin mendekatkan langkah menuju 'Go Export Go Digital'.
 
 
 
Sementara itu, Ny Putri Koster selaku Ketua Dekranasda Provinsi Bali menyatakan rasa bahagia dapat hadir dalam KKI tahun 2019, di mana acara seperti ini amat diperlukan untuk menopang, menyemangati dan memberi ruang pada perajin Indonesia, utamanya Bali untuk mendapatkan pasar dan menampilkan karya-karyanya.
 
"Memang diperlukan adanya sinergitas dari hulu hingga hilir dari pihak pemangku kebijakan, seperti Bank Indonesia, Dekranasda, perajin, praktisi dan seluruh masyarakat dalam memajukan UMKM yang ada di seluruh Indonesia serta apresiasi dan prestise untuk para perajin," ujar Ny Putri Koster. 
 
 
Selama ini, dukungan serta komitmen Pemprov Bali dalam memajukan perajin asli Bali tertuang dalam Pergub No 79 tahun 2018 tentang hari penggunaan pakaian adat dan Pergub No 99 tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali dalam rangka menjaga, mengembangkan dan melestarikan seni dan budaya.
 
Selain Presiden dan Ny Iriana Jokowi, acara ini juga dihadiri Ketua Dekranas Ibu Mufidah Jusuf Kalla,  Kepala Bekraf Triawan Munaf,  anggota Organisasi Aksi Solodaritas Era Kabinet Kerja (OASE), Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bali Causa Iman Karana beserta istri, serta undangan lainnya.(BB)