Wagub Cok Ace Dukung Rencana Pelaksanaan Charity Tournament Golf 2019 di Bali

  11 Juli 2019 OLAHRAGA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati ( Cok Ace ) menginginkan agar olah raga golf kembali bangkit dan dicintai masyarakat luas. Selain berolah raga, golf juga di anggap penting karena peminatnya mulai dari kalangan menengah ke atas. 
 
 
Sehingga dianggap mampu menambah pemasukan devisa bagi Bali. Hal ini diungkapkannya saat menerima I Gusti Agung Ngurah Alit Setyawan selaku wakil ketua II The Indonesian Conservation Charity Golf Tournament 2019 dan Gamal Putra, di ruang kerjanya, Kamis (11/7/2019).
 
 
Turnamen golf ini pertama kali dilaksanakan di Bali pada tanggal 20 Juli mendatang, yang ditujukan sebagai wadah penggalangan dana. Selain turnamen golf, kegiatan yang bekerjasama dengan BKSDA Bali dan PKBSI Korwil Bali ini juga melaksanakan Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia (Indonesia National Park Festival) selama 3 (tiga) hari, yakni 19-21 Juli di Peninsula Island Nusa Dua Badung.
 
 
Kegiatan Turnamen golf dan Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia ini dilaksanakan dalam rangka penggalian dana, dimana nantinya dana yang terkumpul akan digunakan untuk melakukan observasi serangkaian menjaga kelestarian penyu, karena BKSDA sebagai Balai Konservasi Sumber Daya Alam selaku penggiat kelestarian penyu membutuhkan dukungan dari berbagai instansi di lapangan.
 
 
Melalui turnamen golf dan observasi ini diharapkan mampu membangkitkan kepedulian masyarakat dan pemerintah terhadap kelestarian lingkungan hidup, sekaligus keberlangsungan alam semesta. (BB)