Rai Mantra Hadiri Pemelaspas Bale Banjar Abian Timbul

Humas Denpasar
Baliberkarya.com-Denpasar. Walikota, IB. Rai Dharmawijaya Mantra menghadiri Pujawali, Karya Pemelaspas dan Pecaruan Bale Banjar Abian Timbul, Desa Pemecutan Kelod, Desa Pakraman Denpasar, Sabtu (29/6).
 
Dalam kesempatan tersebut Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra melakukan   pendatanganan  prasati pembangunan Bale Banjar Abian Timbul. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara, Anggota DPRD Kota Denpasar, OPD Kota Denpasar serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.
 
Rai Mantra mengapresiasi digelarnya karya ini dan diharapkan rampungnya pembangunan bale banjar ini membawa kedamaian dan meningkatkan rasa persatuan warga Banjar AbianTimbul sekaligus sebagai sarana meningkatkan rasa bakti kepada Tuhan dan Ida Betara Sesuhunan.
 
 
“Karya ini diharapkan mampu membawa krama banjar kedalam kesejahteraan dan kebaikan jasmani maupun rohani serta meningkatkan persatuan krama banjar. Selain itu masyarakat sudah sangat paham tentang fungsi banjar sebagai kolektif sosial sehingga sangat tepat di dalam menghadapi era global seperti sekarang,” ujarnya. 
 
 
Sementara Kelihan Banjar Abian Timbul, AA. Putu Sukardi  mengatakan rangkain pujawali dan pemelaspasan ini dimulai sejak Kamis, 27 Juni dengan pemasangan wastra serta penjor oleh krama banjar. Sedangkan puncak pujawali jatuh pada hari Sabtu, 29 Juni yang dilaksanakan pecaruan, guru piduka, ngaturang piodalan serta mekala kala metatah. Sedangkan pada Minggu, 30 Juni dilaksanakan Metatah Massal bagi warga masyarakat setempat dan penyineban dilaksanakan hari Selasa, 2 Juni mendatang.
 
“Karya ini dilatarbelakangi rampungnya pembangunan Bale Banjar serta memperluas areal Banjar dan dapat menampung lebih banyak warga banjar sekaligus menata areal Banjar agar tampak lebih menarik,” ujarnya. (BB)

TAGS :

Komentar