Libur Sekolah Latihan Photografi, Rai Mantra Mendadak jadi Photographer

Humas Denpasar
Baliberkarya.com-Denpasar. Pelatihan Photografi yang dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar diikuti sangat antusias puluhan siswa  SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi di Kota Denpasar. Hal ini dapat terlihat ketika praktek langsung yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Gajah Mada, Jalan Kartini dan Pasar Badung. Yang lebih menarik dalam praktek lapangan ini dipantau langsung Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra.
 
 
Bahkan, Walikota Rai Mantra “mendadak menjadi photographer” beliau tidak ragu-ragu membidikkan kamera ke arah model.  "Kegiatan ini sangat bagus sekali dalam mengisi libur sekolah. Dengan mengikuti kegiatan ini siswa  dapat ilmu yang positif serta bekal bagi mereka untuk kedepan," ungkap Rai Mantra
 
Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan kegiatan ini juga dapat menjadi bekal kepada para peserta untuk kedepannnya. Karena keterampilan dalam photografi ini juga menjadi profesi yang menjanjikan.
 
 
Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar I Dewa Gede Rai mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk ke 5 kalinya dalam mengisi hari libur sekolah. Kegiatan yang sengaja dilaksanakan di libur sekolah karena Pemkot Denpasar ingin mengisi libur panjang siswa dengan kegiatan  yang positif dan kreatif. Kegiatan mengisi libur sekolah juga dilaksanakan seluruh OPD Pemerintah Kota Denpasar namun dengan kegiatan yang berbeda. "Karena Bagian Humas dan Protokol Kota Denpasar sangat berkaitan erat dengan photografi maka kami menggelar Workshop photografi dengan tema setiap tahun berbeda-beda. Untuk tahun ini kita mengambil tema foto model," kata pejabat asal Klungkung ini.
 
 
Menurut Dewa Rai kegiatan ini sangat diminati dan ditungu tunggu oleh  siswa. Tahun ini diikuti sebanyak 55 orang peserta. Dilihat dari kesempatan waktu peserta dan keseriusan mendekatkan teori yang disampaikan narasumber membuktikan mereka sangat menekuni dunia photografi.
 
Pihaknya mengharapkan waktu siswa siswa  dalam libur sekolah ini  tidak terbuang sia-sia. Karena kegiatan  ini dilaksanakan Pemkot Denpasar memberikan nilai lebih yang diberikan kepada anak-anak sehingga memberikan keterampilan dan ilmu yang berguna bagi dirinya, lingkungan dan sekolah.
 
 
Salah satu narasumber Made Bayu Pramana mengatakan, dalam pelatihan ini semua peserta diberikan teori dan praktek  langsung ke lapangan. Untuk hasil foto akan dikumpulkan dan dibahas serta seleksi foto terbaik. Bahkan menurut Bayu kolaborasi kegiatan pelatihan photografi ini mendapat dukungan dari Kadek Bali Wedding, dan Makeup by Sanjiwani MUA "Ini bukan lomba namun memilih foto the best picture dan yang terbaik akan dipamerkan Youth Park Lumintang,’’ ujarnya
 
 
Ia menambahkan dalam pelatihan ini tidak harus menggunakan kamera yang canggih. Karena kamerah HP pun bisa digunakan dalam pelatihan ini. "Pelatihan ini tidak harus menggunakan kamera canggih karena kamerah HP hasilnya sudah bagus hasil gambarnya," ujarnya.
 
Ia menegaskan Pemerintah Kota Denpasar menggelar kegiatan bukan sekedar senang- senang atau hobi karena kegiatan ini bisa dijadikan profesi kreatif. Bahkan melalui kegiatan ini bisa menjanjikan ekonomi kalau ditekuni bisa menjadi profesional.
 
Salah satu peserta Komang Ayu Intansari mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini. Menurutnya kegiatan sangat bermanfaat untuk mengisi libur sekolah, bahkan jika ditekuni kegiatan ini bisa menjadi profesi kedepan. ‘’Saya harapkan kegiatan ini terus dilaksanakan pemerintah Kota Denpasar,’’ harapnya.(BB)

TAGS :

Komentar