Sekda Kota Denpasar Apresiasi Guru SDN 19 Dauh Puri Pasca Ikuti Program Beasiswa ke AS

  18 Juni 2019 PENDIDIKAN Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Guru SDN 19 Dauh Puri, Denpasar , Ni Putu Wiwik Kusuma Dewi telah rampung mengikuti  kegiatan pendidikan serta pertukaran guru melalui program beasisiwa Fulbirght Distinguished Awards in Teaching Program for International Teachers (Fulbright DAI) di negara Amerika Serikat selama kurang lebih 5 bulan di sekolah setingkat SD, SMP dan SMA di wilayah Indiana, Amerika Serikat.
 
 
Pasca kepulangannya ke tanah air, Ni Putu Wiwik Kusuma Dewi dengan didampingi Kepala Sekolah SDN 19 Dauh Puri, Made Suarta Wijaya berkesempatan untuk bertatap muka dengan Sekretaris Daerah Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara pada Selasa (18/6) di ruang kerjanya.
 
Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara mengapresiasi langkah yang dilakukan Ni Putu Wiwik Kusuma Dewi dalam mengikuti  program beasiswa Fulbright DAI di Amerika Serikat. “Kegiatan semacam inilah yang penting dilakukan dalam upaya mengelola sumber daya manusia di Kota Denpasar. OPD di lingkungan Pemkot Denpasar harus kreatif dan aktif dalam menghubungkan masyarakat dengan jaringan masyarakat dunia yang semakin global. Hal ini tentu saja akan berdampak positif bagi pembangunan Kota Denpasar” ucap Rai Iswara.
 
 
Ni Putu Wiwik Kusuma Dewi, saat ditemui mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan penuh jajaran Pemerintah Kota Denpasar sehingga dirinya berkesempatan untuk mengetahui sistem pendidikan di luar negeri dalam hal ini di Amerika Serikat. 
 
”Berharap di tahun-tahun ke depan lebih banyak guru di Kota Denpasar bisa mengikuti program- program seperti ini. Semoga dengan apa yang telah saya dapatkan selama 5 bulan lamanya di Amerika Serikat menjadi pelecut semangat bagi guru lainnya untuk melakukan hal serupa. Harapan ke depannya tentu semakin banyak pemberdayaan yang dilakukan Pemkot Denpasar terhadap kualitas dan kinerja tenaga pengajar sehingga dapat mendukung pembangunan di Kota Denpasar” ujar Wiwik Kusuma Dewi. (BB)