Antusias Mengikuti Kejar Paket C, yang Sudah Punya Cucu pun Ikut Serta

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Klungkung. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Demikian kata yang pas untuk menggambarkan tekad 40 orang dari Dusun Semaya dan 5 orang dari Dusun Karangsari, Desa Suana, Kecamatan Nusa Penda, Kabupaten Klungkung, Bali ini untuk menuntut ilmu. 
 
 
Mereka telah satu tahun ajaran 2018/2019 mengikuti kejar Paket C. Kejar paket C ini diselenggarakan oleh Pendidikan luar Sekolah ( PLS ) Kecamatan Nusa Penida bagi yang hanya tamat Sekolah Menengah Pertama dan mau melanjutkan ke jenjang setara SMA.
 
Menurut I Ketut Suarna Bendesa Pekraman Semaya selaku fasilitator penyelenggara kejar Paket C, antusias masyarakat yang mengikuti kejar paket C cukup tinggi. Indikasinya adalah dari jumlah peserta yang mencapai 45 orang dan tingkat kehadiran peserta.
 
Guru para peserta Kejar Paket C berasal dari guru sekitar yakni 2 orang dari Dusun Karangsasi, 1 orang dari Celagi Landan dan 4 orang dari Dusun Semaya sendiri.
 
 
“Antunsias warga untuk mengikuti kejar paket C cukup tinggi. Terbukti jumlah peserta yang mencapai 45 orang dan mereka juga rajin mengikuti pelajaran. Malah ada yang telah punya cucu pun ikut serta kejar Paket C. Hanya buku panduan yang mereka kesulitan karena tidak diberikan selama ini sehingga tutor atau guru mencari referensi sendiri”, kata Ketut Suarna.
 
Sementara itu salah satu peserta Kejar Paket C I Nyoman Tangkas mengaku senang mengkuti kejar Paket C. Karena itu jalan bagi dirinya bisa belajar setara SMA yang nantinya berguna ditengah perkembangan pariwisata di Nusa Penida.
 
 
“saya sangat senang ikut kejar Paket C. Ini kesempatan saya belajar setara SMA, apalagi sekarang Nusa Penida pariwisatanya maju tentunya kejar Paket C akan berguna di kemudian hari”, ujar Nyoman bersemangat. (BB)

TAGS :

Komentar