Eks Galian C Jumpai Makan Korban, Anak 6 Tahun Tewas Tenggelam

ist
Baliberkarya.com-Klungkung. Seorang anak I Kadek Merta Yoga, 6, asal Dusun Kangin, Desa Jumpai, Klungkung tenggelam di kubangan eks galian C wilayah Desa Jumpai, Senin (10/6/2019). Nyawa bocah tersebut tak tertolong. Begitu ditemukan di dasar kubangan sekitar 17.00 Wita sudah tak bernapas.
 
 
Dikutip dari Bali Express (Jawa Pos Group) anak kedua dari pasangan I Nengah Muliarta,35, dan Ni Wayan Suartini tersebut datang ke lokasi kejadian bersama seorang rekan sebayanya bernama Pande yang juga dari desa setempat. Belum dipastikan alasan kedua bocah itu ke eks galian C yang dikenal banyak kubangan tersebut.
 
Salah seorang warga Jumpai Komang Ari Astana,26, mengatakan, saat dirinya ke pantai melewati kubangan itu sekitar 15.00 Wita, sudah terlihat dua bocah tengah bermain. Ari datang ke pantai untuk mancing.
 
Tak berselang lama, Ari yang sedang asyik mancing bersama warga bernama  Suka dan Ruma diberitahu oleh Pande bahwa temannya tenggelam. Hanya saja, Pande tidak menyebutkan lokasi pastinya. “Mungkin karena shock, tidak jelas disebutkan di kubangan yang mana tenggelam. Saya langsung mengantar pulang, teman saya melakukan pencarian,” ujar Ari.  
 
 
Saat Ari kembali ke lokasi kejadian, telah melihat korban berhasil ditemukan. Namun dalam kondisi tak bernyawa. Korban langsung dibawa ke rumah duka. “Kubangannya dalam, teman saya saja sampai berenang,” cetus Ari ditemui di rumah duka. Rencananya, korban dikubur Selasa (11/6).
 
Informasi lain menyebutkan, korban bukan pertama kali main ke sana. Sebelumnya warga lain juga pernah melihat anak tersebut di sana. Eks galian C yang dekat dengan pantai itu memang dikenal banyak kubangan berisi ikan. Hal itu diungkapkan Kepala Dusun Kangin, Desa Jumpai I Wayan Suwirka. Tak hanya mancing di kubangan, warga juga ramai mancing di pantai.
 
 
Kapolsek Klungkung Kompol I Wayan Sarjana mengungkapkan korban ke sana untuk bermain air bersama Pande. Menurutnya, peristiwa tersebut diketahui setelah Pande berteriak minta tolong kepada warga di sekitar lokasi. Pande memberitahu rekannya tenggelam.  Butuh waktu sekitar 1 jam bagi warga menyusuri kubangan hingga korban ditemukan sekitar 17.00 Wita. (*)

TAGS :

Komentar