Wabup Sedana Arta Sidak ASN dan Temukan Ini

  10 Juni 2019 SOSIAL & BUDAYA Bangli

Humas Bangli for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Bangli. Untuk meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bangli pasca libur panjang lebaran, Wakil Bupati (Wabup) Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE, didampingi Kepala Inspektorat Kabupaten Bangli Drs. I Ketut Riang, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bangli Dewa Agung Putra Suryadarma dan tim Pembina disiplin pegawai Kabupaten Bangli, Senin (10/6) melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangli. 
 
 
Mengawali sidak ini, Wabup Bangli Sedana Arta dan tim mendatangi kantor Badan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD) Kabupaten Bangli yang berlokasi di jalan Brigjen Ngurah Rai Bangli. Saat melakukan uji petik absensi, dari total 137 pegawai yang ada, hanya satu orang pegawai yang ditemukan bolos kerja atau tanpa keterangan (TK).
 
Selanjutnya, setelah memberikan pembinaan di BKPAD, Wabup Sedana Arta dan tim selanjutnya melaksanakan inspeksi di Kantor Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Kabupaten Bangli, yang berlokasi di Jalan Merdeka Bangli. Disana (Dinas PKP) Wabup Sedana Arta dan tim juga melaksanakan uji petik absensi. Dari 159 pegawai yang berkantor di Dinas PKP, hanya satu pegawai yang tidak masuk kerja dengan keterangan sakit, lengkap dengan surat keterangan dokter.
 
 
Seusai sidak berlangsung, Wabup Sedana Arta mengaku dari pantauan selama sidak, ia menilai kehadiran pegawai di Bangli secara umum sudah sangat baik. Ia mengatakan, selain untuk menjalankan intruksi Menpan RB, selaku ketua tim disiplin pegawai di Kabupaten Bangli, ia memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga marwah ASN di Bangli agar menjadi pegawai yang disiplin dan memiliki etos kerja yang baik.
 
 
Oleh karenannya, melalui sidak, ia ingin memastikan dihari pertama masuk kerja pasca libur panjang lebaran, disiplin pegawai di Bangli yang selama ini sudah sangat baik, tidak kendor dan tetap fokus berkerja sesuai dengan tugas pokok masing-masing.
 
 
Wabup Sedana Arta juga menegaskan, untuk menjaga disiplin ASN di Bangli, sidak seperti hari ini akan lebih rutin dilaksanakan. Terkait dengan adanya oknum ASN yang bolos kerja tanpa keterangan, ia memastikan oknum pegawai tersebut akan mendapatkan sanksi yang tegas. Ia juga berpesan agar ASN yang selama ini sudah bekerja dengan baik, tidak terpengaruh oleh perilaku oknum ASN yang dsiplin dan etos kerjanya rendah.
 
“Hari ini saya tim melaksanakan sidak di BKPAD dan Dinas PKP. Tentu sidak seperti ini kedepan akan lebih sering dilakukan. Hal ini penting, disamping untuk meningkatkan disiplin ASN, kegiatan ini juga bagian dari keinginan Wakil Bupati Bangli untuk mengakrabkan diri dengan ASN, sehingga kedepan komunikasi bisa berjalan semakin baik kaitannya dengan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.(BB)