Atlet Selam Denpasar Juara 2 di Porsenijar, Togar Situmorang: Ayo 'Cetak Lagi' Prestasi

  06 Juni 2019 OLAHRAGA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Bali 2019 yang berlangsung 26-31 Mei 2019 ini, atlet POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Kota Denpasar kembali mampu menunjukkan prestasi membanggakan. 
 
 
Altet selam Denpasar mampu menduduki posisi runner-up atau juara dua pada cabang olahraga selam nomor kolam dengan total 19 medali yakni 7 medali emas, 2 medali perak dan 10 medali perunggu.
 
"Hasil ini cukup positif, tapi prestasi atlet harus terus kita tingkatkan.  Ayo cetak lagi prestasi dan mari meraih bintang," kata Ketua POSSI Denpasar Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. di Denpasar, Kamis (6/6/2019).
 
Sedangkan dalam ajang ini posisi juara umum diraih atlet selam Badung dengan raihan 9 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu atau total 18 medali. Posisi ketiga ditempati atlet selam Buleleng dengan 5 medali emas, 15 medali perak dan 4 medali perunggu atau total 23 medali serta disusul Gianyar, Jembrana dan Tabanan.
 
Nomor kolam yang dipertandingkan pada cabor selam ini yakni 50 m bifins, 50 m surface, 100 m bifins, 100 m surface, dan 4x50 m bifins estafet. Seluruhnya diikuti oleh masing-masing jenjang sekolah dari tingkat kelas SD, SMP dan SMA/SMK baik putra maupun putri
 
Dalam ajang Porsenijar 2019 ini POSSI  Denpasar mengirimkan sebanyak 64 orang atlet terbaiknya. Sementara dari total 6 kabupaten/kota yang ikut berlaga di cabor selam nomor kolam ini tercatat ada 138 orang atlet.
 
 
 
Cabor selam sendiri menjadi salah satu cabor eksebisi bersama empat cabor lainnya yaknni menembak, softball/baseball, wushu dan kabaddi. Sementara terdapat 26 cabor yang dipertandingkan atau diperlombakan secara resmi.
 
Terkait hasil di Porsenijar 2019 ini, Togar Situmorang yang juga advokat dengan julukan Panglima Hukum ini mengatakan tentu hasil ini akan juga jadi bahan evaluasi untuk menghadapi berbagai ajang ke depannya.
 
"Kami tidak ingin berpuas diri. Kami dorong para atlet terus berlatih dan meraih lebih banyak prestasi," kata Togar Situmorang yang juga Managing Partner Law Office Togar Situmorang & Associates yang beralamat di Jl. Tukad Citarum No. 5A Renon dan juga merupakan rekanan OTO 27 yaitu bisnis usaha yang bergerak di bidang, Insurance AIA, Property penjualan Villa, Showroom Mobil, Showroom Motor Harley Davidson, Food Court dan juga Barber Shop yang beralamat di Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Denpasar.
 
"Agenda berikutnya ada Porprov. Kami ingin hasil maksimal," imbuh advokat asal Sumatra Utara yang saat ini sedang menyelesaikan program S-3 Ilmu Hukum di Universitas Udayana.
 
 
Saat ini POSSI Denpasar di bawah kepemimpinan Togar Situmorang yang punya tagline "Siap Melayani Bukan Melayani" ini juga tengah melakukan berbagai upaya untuk mencetak bibit atlet muda. Termasuk terus mensosialisasikan keberadaan cabor selam ini ke sekolah-sekolah.
 
"Kami ingin selam jadi salah satu olahraga primadona bibit atlet muda dari tingkat SD. Kami juga totalitas ingin mewujudkan Denpasar jadi gudang atlet selam berprestasi di Bali," pungkas advokat dengan sederet prestasi dan penghargaan seperti terdaftar di dalam Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019, Best Winners-Indonesia Business Development Award, dan terdaftar di dalam 100 Advokat Hebat versi majalah Property&Bank serta sederet prestasi lainnya.(BB).