Selamat! SMK PGRI 3 Denpasar Lepas 806 Siswa Tata Boga dan Akomodasi Perhotelan

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Denpasar. Salah satu Sekeloh Menengah Kejuruan terbaik di Bali yakni SMK PGRI 3 Denpasar kembali melepas ratusan siswa yang telah menyelesaikan pendidikannya. Pelepasan siswa kelas XII SMK PGRI 3 Denpasar kali ini diikuti sebanyak 806 orang dari dua jurusan yakni Jurusan Tata Boga dan Jurusan Akomodasi Perhotelan yang mengambil tempat di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Sabtu (18/5/2019).
 
 
Kepala SMK PGRI 3 Denpasar Drs. I Nengah Madiadnyana,M.M. menjelaskan bahwa dari dua jurusan yang dilepas terdapat tiga orang siswa dari Jurusan Tata Boga yang berhasil meraih nilai terbaik dalam Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK).
 
Ketiganya yaitu Kadek Dwi Kusuma Wardani dengan nilai rata-rata 84,7, I Made Aditya Wiguna dengan nilai rata-rata 83,7 dan Komang Candra Diana dengan nilai rata-rata 81,3.
 
 
Sedangkan untuk Jurusan Akomodasi Perhotelan ada tiga orang siswa berprestasi diantaranya I Wayan Aditya Januardi dengan nilai rata-rata 86,5, A.A. Ketut Serly Kartika Dewi denga nilai rata-rata 84,9 dan I Gede Budi Setiawan dengan nilai rata-rata 83,8.
 
 
"Dari enam siswa yang meraih nilai terbaik dalam US dan UNBK, yang keluar sebagai juara umum adalah I Wayan Aditya Januardi dari Jurusan Akomodasi Perhotelan, sebab nilai rata-ratanya paling tinggi dengan nilai rata-rata (86, 5)," jelas Nengah Madiadnyana.
 
 
Dalam pelepasan siswa SMK PGRI 3 Denpasar kali ini, jumlah siswa yang tamat jauh lebih banyak dibandingkan periode sebelumnya. Dimana pada Tahun 2017 siswa yang dilepas sekitar 700-an, namun kali ini diikuti sebanyak 806 orang siswa.(BB).

TAGS :

Komentar