Tega, Bayi Masih Hidup Dibiarkan Tergantung dalam Tas

  15 Mei 2019 PERISTIWA Badung

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Masih saja ada orang tua tidak bertanggung jawab membuang anaknya di Bali. Bayi berkelamin laki-laki ditemukan dalam keadaan hidup di dalam tas warna coklat bunga-bunga di pintu gerbang Panti Asuhan Sidhi Asthu, Banjar Tuka, Dalung, Rabu (15/5/2019) sekitar pukul 04.30 wita.
 
 
Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan Suster Clementia (79) pengurus Panti Asuhan Sidhi Asthu. Ia menuturkan seperti biasa pada pagi subuh ia berangkat ke gereja.
 
Melihat gereja masih tutup ia berinisiatif mampir ke Yayasan Panti Asuhan Sidhi Asthu tapi pintu pagar juga masih tertutup. Selanjutnya Suster Clementia menyuruh anak panti, Linda untuk membuka pintu.
 
 
Ia melihat pintu pagar ada bungkusan tas pakaian berwarna coklat tergantung di pintu pagar Panti Asuhan Sidhi Asthu. 
 
 
Awalnya Suster Clementia mengira bahwa bungkusan tersebut adalah beras. Namun ia mendengar suara tangisan yang ia kira anak kucing.
 
Ia pun memerintahkan anak panti asuhan, Linda mengangkat serta menaruh di bawah dengan perlahan. Saat dibuka ia terkejut bungkusan tas tersebut terdapat bayi yang masih hidup di dalamnya.
 
 
 
Hal tersebut langsung dilaporkan ke Klian Dinas Banjar Tuka, I Made Winarta. Sedangkan bayi tersebut dibawa ke Klinik Pratama Astiti Tuka untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. 
 
Saat dikonfirmasi, Kasubbag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa mengatakan, penyidik telah meminta keterangan Suster Clementia. (BB)